Sudah Dianggarkan, PUPR Bengkulu Selatan akan Buat Jalan Hotmix di Tiga Desa Ini

Sudah Dianggarkan, PUPR Bengkulu Selatan akan Buat Jalan Hotmix di  Tiga Desa Ini

Kabid Bina Marga PUPR BS, Abdullah Umayah -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan pada tahun 2024, melalui Dinas PUPR akan membangun tiga titik jalan hotmix yang berada di desa. Dana anggarannya sudah ada didalam APBD dan akan direalisasikan.

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan (BS), Tedy Setiawan ST MS.i melalui Kabid Bina Marga, Abdullah Umayah mengatakan, realisasi tersebut bisa dilakukan, kalau nantinya anggaran tersebut tidak ada  Refocusing Anggaran.

BACA JUGA:Luar Biasa, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Dapat Tiga Nilai Terbaik Sekaligus dalam Hal Pelayanan Publik

 

"Untuk pembangunan jalan hotmix ini akan kita bangun di Desa  Puding, di daerah Trans dengan panjang 1,5 Kilo meter. Kemudian, akses jalan menuju desa Ganjuh dengan panjang 1,5  Kilo meter. Kedua jalan itu terletak di Kecamatan Pino.Lalu, di daerah Pancur Mas,  Kecamatan Pino Raya,"kata Abdullah, Selasa, 26 Desember 2023.

Untuk pembangunan jalan di beberapa titik daerah di Bengkulu Selatan tersebut, lanjutnya, dilakukan pembangunan dengan harapan nantinya akan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat. Kemudian, mempermudah akses transportasi.

BACA JUGA: Dana Alokasi Khusus akan Mengalir ke Bengkulu Selatan Rp 60 Miliar

 

Apalagi nantinya dengan jalan yang bagus, akses masyarakat juga semakin lancar. Sehingga untuk akses keluar masuk tidak akan ada lagi hambatan. Karena pertumbuhan ekonomi itu salah satu peningkatannya fkarena aktor infrastruktur.

"Untuk pembangunan jalan ini kita mengeluarkan anggran ada yang Rp 6 Miliar sampai Rp 8 miliar.Dari panjang jalan, nanti kiri kanannya akan kita buatkan rabat beton. Sehingga kualitas jalannya nanti bisa dinikmati masyarakat dengan jangka waktu yang lama,"pungkas Umayah.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu