6 Gereja Legendaris Bergaya Bangunan Eropa di Surabaya

6 Gereja Legendaris Bergaya Bangunan Eropa di Surabaya

Gereja Legendaris di Surabaya yang memiliki bangunan bergaya eropa belanda-Ist-

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar perubahan nama gereja ini menjadi satu nama yaitu GKI Pregolan Bunder Surabaya pada tanggal 11 September 1987. Gereja ini menjadi pelopor GKI di Surabaya dan sekitarnya, antara lain GKI Darmo Satelit, GKI Manyar, GKI Merisi dan GKI. Gresik

 

6. Sejarah Gereja Kristen Ngagel Indonesia

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Utara 81, Kota Surabaya Peresmian gereja ini dipimpin oleh Pendeta Han Bin Kong pada tanggal 13 Desember 1966. Gereja ini memiliki luas sekitar 950 m2 dan merupakan bangunan 4 lantai yang mampu menampung hingga 252 orang.

Dalam perjalanan sejarahnya, GKI Ngagel berawal dari pembukaan titik pelayanan di Jalan Pucang Anom Timur II/31, rumah keluarga Kho Kiem Boen di Surabaya.

Jabatan dinas ini dikelola oleh GKI Diponegoro Surabaya. Selain itu, dirasakan perlunya membangun gereja yang lebih cocok untuk ibadah, pelayanan dan kesaksian. Hingga kemudian, pada tanggal 1 Januari 1966, pembangunan gereja tersebut selesai, ketika pemimpin umat Kristiani, R. Rasyid Padmosoediro, melakukan peletakan batu pertama. Pembangunannya cukup cepat, yakni. kurang dari setahun setelah peletakan batu pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: