Peristiwa Sejarah Bulan Januari, Salah Satunya Yos Sudarso tewas saat Berperang di Laut Aru

Peristiwa Sejarah Bulan Januari, Salah Satunya Yos Sudarso tewas saat Berperang di Laut Aru

Peristiwa sejarah di bulan Januari, apa saja ya, salah satunya peristiwa meninggal Yos sudarso -Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Peristiwa sejarah yang terjadi pada Januari akan dibahas secara detail dalam artikel ini. Salah satunya adalah meninggalnya pahlawan Indonesia Yos Sudarso.

 

Untuk mengenang atau menambah pemahaman sejarah, melansir dari laman Okezone beberapa peristiwa dan perkembangan penting pada 15 Januari, antara lain:

BACA JUGA:Kriminal! Suami Bunuh Istri Sendiiri, Modusnya Seolah Gantung Diri

BACA JUGA:Geger! Penemuan Jenazah Wanita Dalam Tas Dikuburkan Di Sebuah Rumah di Aceh

1. Meninggalnya Yos Sudarso

Laksamana TNI Yosaphat Soedarso lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 24 November 1925 dan meninggal di Laut Aru pada 15 Januari 1962 dalam usia 36 tahun. Beliau adalah pahlawan nasional Indonesia.

Meninggal dunia di atas kapal KRI Macan Tutul pada Pertempuran Laut Aru setelah ditabrak oleh kapal patroli Hr. MS ditembak jatuh. Eversten adalah bagian dari armada Belanda pada masa kampanye Trikora. Namanya kini diabadikan sebagai KRI dan Pulau.

 

2. Pembukaan British Museum

British Museum di London adalah salah satu museum sejarah dan budaya manusia terbesar dan terpenting di dunia. Koleksi permanennya mencakup lebih dari 8 juta objek, menjadikannya salah satu koleksi terbesar dan terlengkap di dunia dan dari setiap benua, memberikan wawasan dan dokumentasi Sejarah manusia buaya mulai dari penciptaannya hingga saat ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: