KUA Taba Penanjung Dampingi Tim Kalibrasi Pengukuran Arah Kiblat

KUA Taba Penanjung Dampingi Tim  Kalibrasi Pengukuran Arah Kiblat

Kantor Urusan Agama (KUA) Taba Penanjung menemani tim kalibrasi Bimbingan Masyarakat ( BIMAS) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

 

RADAR BENGKULU, BENTENG - Kantor Urusan Agama (KUA) Taba Penanjung menemani tim kalibrasi Bimbingan Masyarakat ( BIMAS) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam melakukan pengukuran arah kiblat pada masjid dan mushala yang ada di Kecamatan Taba Penanjung. 

Kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung, Bambang Indarto,S.Sos.I sangat menyadari bahwasanya kalibrasi pengukuran arah kiblat ini sangat penting. Karena, itu mempengaruhi keabsahan masyarakat dalam beribadah. 

Hal inilah yang mendorongnya untuk selalu berperan dan setia dalam menemani tim kalibrasi pengukuran arah kiblat Bimas Kemenag Benteng. 

BACA JUGA: Bengkulu Berhasil Dapat Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan Untuk Bangun Jalan Baru di Liku 9 Kepahiang

BACA JUGA:Rawan Bencana, Bengkulu Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

"Ketepatan arah kiblat merupakan salah satu syarat sahnya shalat. Oleh karena itu jika ada keraguan arah kiblat yang ada, maka perlu dilakukan rekalibrasi sebagai upaya untuk menghilangkan rasa keraguraguan tersebut," ujarnya. 

Bambang menjelaskan, sebagai kecamatan yang mempunyai wilayah yang luas dibutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk dapat menyelesaikan pengukuran arah kiblat. Karena, Kecamatan Taba Penanjung mempunyai banyak masjid dan mushala. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kuliner Disekitar Lembang Bandung, Makanan Sunda yang Wajib Dicoba!

BACA JUGA:Viral! Anak Kyai Kediri Ini Menikahi Gadis Berumur 18 Tahun. Wargatnet: Anak Kyai Kok Gitu

Kemudian dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan tim kalibarasi pengukuran arah kiblat dari Bimas Kemenag Kab Benteng ini, masyarakat Kecamatan Taba Penanjung akan semakin yakin dalam menghadap kiblat shalat. 

Pendamping tim kalibrasi pengukuran arah kiblat Bimas Kemenag Benteng wilayah Kecamatan Taba Penanjung adalah Kepala KUA Bambang Indarto, Penghulu Amir Syarifuddin, Kepala Desa beserta perangkatnya, dan Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung. Sedangkan tim kalibrasi Bimas adalah Kasi Bimas Rusman Saleh beserta rombongan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: