Nah Loh! Pemerintah Provinsi Bengkulu Meningkatkan Pengawasan Penyaluran BBM Subsidi

Nah Loh! Pemerintah Provinsi Bengkulu Meningkatkan Pengawasan Penyaluran BBM Subsidi

Pemerintah Provinsi Bengkulu intensif melakukan pengawasan distribusi BBM Subsidi -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu intensif melakukan pengawasan distribusi BBM Subsidi dalam upaya memastikan penyalurannya  tepat sasaran ke masyarakat. 

 

Untuk diketahui pada tahun 2024 ini, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menetapkan kuota Pertalite sebanyak 267.716 Kilo Liter (KL) dan Bio Solar sebanyak 107.213 KL untuk provinsi Bengkulu. Jumlah BBM subsidi untuk Bengkulu itu mengalami peningkatan 8 persen dari tahun 2023.

 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengungkapkan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan efektivitas distribusi BBM subsidi.

Salah satunya adalah mencocokkan kuota yang diterima Provinsi Bengkulu dengan distribusi yang dilakukan melalui SPBU dan lembaga resmi lainnya.

Hal ini dilakukan guna memastikan transparansi dan keakuratan pendistribusian BBM subsidi.

 

"setelah dicocokkan hulu dan hilirnya dapat ketemu angkanya, maka kita akan tahu apakah BBM subsidi ini tepat sasaran atau ada kebocoran" ujar

BACA JUGA:SPBU Pagar Dewa Berhenti Menjual BBM Jenis Solar Karena Ini

BACA JUGA:Jatah BBM Nelayan Bengkulu Selatan Hanya 70 Liter

Selain itu langkah selanjutnya untuk memastikan BBM subsidi di Provinsi Bengkulu tepat sasaran untuk masyarakat yang memang membutuhkan, maka penting pengawasan terlihat dari pemasangan CCTV di SPBU sebagai alat kontrol efektif. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: