7 Ungkapan yang Baik Untuk Membangun Good Parenting Anak

7 Ungkapan yang Baik Untuk Membangun Good Parenting Anak

ada 7 ungkapan kalimat good parenting yang bisa kita sampaikan kepada anak kita agar mereka selalu percaya bahwa orang tuanya hadir setiap hari, setiap jam-ist-

Karena anak selalu belajar dan menerima kesalahan, ia akan mudah memaafkan atau berdamai dengan keadaan.

Misalnya ketika seorang anak bertengkar dengan kakaknya dan saling mencela kekurangan masing-masing, salah satu kata ajaib yang bisa diungkapkan seorang ibu adalah:

“Jika kamu menemukan kelemahan pada dirimu sendiri atau pada saudaraku, itu juga merupakan kelemahan. kelemahan ibu. Karena kamu adalah anak dari satu ayah dan satu ibu.

 

5. Apa yang kamu sukai dari orang tuamu saat ini?

Memastikan anak mendapat perhatian nyata bukan soal kuantitas tapi kualitas. Memang, orang tua tidak bisa meminta untuk selalu hadir bersama anaknya.

Namun kesibukan orang tua membuat mereka hanya punya sedikit waktu untuk bertemu dengan anak, hal ini sebenarnya bukan menjadi kendala untuk mengungkapkan rasa cintanya secara utuh kepada anak.

Dan untuk memastikan kualitas kasih sayang orang tua berhasil memikat hati sang anak, berikan kesaksian sederhananya agar dapat berhasil membangun good parenting terhadap anak.

Tentu saja peran romantis yang mengukur sejauh mana tindakan orang tua dalam merayu anaknya adalah peran ibu. 

Dengan ciri khas sikap hangat dan senyum ceria seorang ibu, ia dapat menggoda anaknya dengan bertanya: “Nak, apa yang kamu sukai dari orang tuamu hari ini?”

BACA JUGA:Pentingnya Parenting Orang Tua Bagi Keberhasilan Anak

6. Sepertinya banyak temanmu yang senang bertemu ibumu.

Kita semua pernah mengalami masa kecil. Tentu saja kita semua setuju. Bahwa kita akan sangat senang dan bangga jika orang tua kita diterima dengan hangat oleh teman-teman kita. 

Hal ini pula yang menjadi motivasi bagi kita para orang tua untuk berusaha diterima oleh teman-teman anak kita.

Bukankah menyenangkan untuk disambut? Dan itu tidak harus sesuatu yang mahal. Sederhana dan murah utnuk membangun good parenting anak, artinya cukup sering membuat kita tersenyum, tampil modis, dan mencoba mempelajari nama-nama teman anak kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: