DPK Provinsi Bengkulu Siapkan 316 Buku Braille Untuk Disabilitas

DPK Provinsi Bengkulu Siapkan 316 Buku Braille Untuk Disabilitas

Terdapat 316 Judul Buku Braille yang Tersedia Untuk Pojok Disabilitas Di DPK Provinsi Bengkulu-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, telah menyediakan dan mengoptimalkan layanan bagi para penyandang disabilitas. 

Dengan menyediakan pelayanan pojok disabilitas dan DPK menyiapkan 316 Buku Braille .

Saat ini layanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu sudah memiliki kawasan khusus bagi penyandang disabilitas yaitu dengan nama Pojok Disabilitas. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya menerapkan layanan secara inklusif.

"Kita memiliki 13 layanan di Perpustakaan dan kearsipan, salah satunya pelayanan untuk para penyandang disabilitas yaitu pelayanan pojok disabilitas," Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan, Pasti Seru dan Menyenangkan

BACA JUGA:Upaya DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Literasi Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan, Pasti Seru dan Menyenangkan

Pojok disabilitas telah disediakan berbagai bahan kebutuhan pemustaka seperti buku bacaaan yang disesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas.

Kemudian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 316 judul dengan jenis buku Braille untuk tuna netra, dan seiring berjalannya waktu jumlah buku koleksi jenis Braille tersebut akan terus ditambah.

Hal ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan para pemustaka disabilitas serta untuk mendukung bahan bacaan wisata edukasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Kuliner di Palembang yang Menyajikan Kuliner Khas, Wajib Dicoba!

BACA JUGA:Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air Serentak di Indonesia

Hal ini  bertujuan agar ilmu dapat diserap lebih baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Pojok disabilitas disediakan berbagai bahan kebutuhan pemustaka disabilitas seperti buku bacaan yang disesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: