Paling Cepat, TPS Desa Muara Jaya Kembalikan Logistik Kotak Suara ke PPK Kecamatan Maje

Paling Cepat, TPS Desa Muara Jaya Kembalikan Logistik Kotak Suara ke PPK Kecamatan Maje

TPS Desa Muara Jaya mengembalikan logistik kotak suara di gudang PPK Kecamatan Maje-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Desa Muara Jaya, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur termasuk paling awal (perdana) mengembalikan logistik kotak suara di gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Maje, yaitu  sekira pukul 03.00 WIB dinihari, Kamis, 15 Februari 2024. 

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Muara Jaya, Oxiradiansyah mengatakan, proses pemungutan suara di TPS yang berada di Desa Muara Jaya berjalan dengan aman dan lancar. Semua serius dan hati-hati. Mereka melibatkan semua unsur. Baik TNI, POLRI, Hansip dalam mengawasi proses Pemilu, sehingga berjalan tertib dan aman. 

BACA JUGA:Ini Pesannya, Bupati Kaur Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Desa Pulau Panggung

 

"Berjalan dengan baik berkat kerjasama semua pihak. Ditambah panitia penyelenggara pemungutan suara bekerja dengan semangat dan bertanggung jawab," sampai Oxi. 

Oxi menjelaskan, di Desa Muara Jaya yang punya daftar mata pilih sebanyak 206 DPT melakukan pencoblosan dengan tepat waktu. Baik melakukan pencoblosan surat suara Calon Presiden dan calon Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Ketepatan Pencoblosan di TPS  sehingga memungkinkan untuk selesai secara rapi dan tepat. 

BACA JUGA:Dendanya Krusial, Kabupaten Kaur Adakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Tahun 2025-2045

 

Ketua PPK Kecamatan Maje, Melyan Apendi SE mengatakan,  Desa Muara Jaya perdana melakukan pengembalian arus balik logistik kotak suara di gudang PPK Kecamatan Maje pada dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Itu TPS yang paling cepat melakukan proses penghitungan suara Pemilu 2024.

"Desa yang lain masih menunggu proses rekapitulasi C hasil ke C salinan masih membutuhkan waktu. Jangan sampai salah hitung," ujar Melyan. 

BACA JUGA:KPU Kaur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 31 TPS Sulit Dijangkau

 

Melyan mengatakan, untuk rekapitulasi C hasil ke C salinan jangan sampai salah penulisan. Itu akan merepotkan Panitia Pemilihan Suara (PPS) sendiri. Demikian juga untuk TPS yang belum mengantar logistik ke gudang PPK Kecamatan jangan terburu-buru dan akan tetap ditunggu sampai semua TPS selesai melakukan proses Pemilu dengan baik. ().

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu