Final, Prabowo-Gibran Menang di Kota Bengkulu, Saksi Ganjar-Mahfud Keberatan

Final, Prabowo-Gibran Menang di Kota Bengkulu, Saksi Ganjar-Mahfud Keberatan

Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Selesai: Prabowo - Gibran Unggul, Saksi Capres 03 Nyatakan Keberatan-ist-

RADAR BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan secara manual surat suara Pemilu 2024 di Kota Bengkulu pada  Minggu dini hari, 3 Maret 2024. 

Pleno rekapitulasi yang dimulai sejak Jumat (1/3/2024) lalu tersebut berakhir sekitar pukul 01.30 WIB dinihari. Dalam rapat pleno tersebut, berita acara hasil rekapitulasi ditandatangani oleh masing-masing saksi. Mulai dari Pemilihan Presiden (pilpres), DPD RI, hingga partai politik.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo - Gibran berhasil meraih suara terbanyak di Kota Bengkulu dalam pemilihan presiden. 

Dari total 9 kecamatan, Prabowo - Gibran memperoleh 139.857 suara.

Sementara itu, paslon nomor urut 01, Anies - Muhaimin mendapatkan 66.740 suara, diperingkat ketiga terdapat paslon nomor urut 03, Ganjar - Mahfud, yang berhasil memperoleh 18.279 suara.

BACA JUGA:Harga Beras di Kota Bengkulu Makin Naik, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Proyek Pembangunan SPAM Kobema Akan Dimulai,Bangunan Ilegal Segera Dibongkar

Jumlah surat suara yang masuk sebanyak 228.265, dengan 224.876 surat suara sah, dan 3.389 surat suara tidak sah. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, menyatakan bahwa meskipun terdapat dinamika dalam pilpres, termasuk keberatan dari saksi paslon 03 Ganjar - Mahfud, namun proses rekapitulasi telah selesai dengan baik.

Hasil rekapitulasi tersebut kemudian diserahkan kepada KPU Provinsi untuk dilakukan langkah selanjutnya. 

Dengan demikian, penetapan hasil Pemilu 2024 di Kota Bengkulu memberikan gambaran bahwa pasangan Prabowo - Gibran memimpin perolehan suara di Kota Bengkulu.

Langkah selanjutnya adalah proses verifikasi dan penetapan hasil secara resmi oleh KPU Provinsi, yang akan menjadi acuan dalam penetapan hasil akhir Pemilu di tingkat nasional.

BACA JUGA:Bagi yang Merasa Nyoblos Elisa, Destita, dan Sultan, Lihat Suara Kalian Disini, Hasil Pleno KPU Mukomuko

BACA JUGA:3 Kebiasaan dan Tanda Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri, Mari Dipahami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: