Peduli Sampah, Bupati Mian Terima Piala Adipura Kedua Kalinya

Peduli Sampah, Bupati Mian Terima Piala  Adipura Kedua Kalinya

Bupati Mian saat menerima Piala Adipura Kedua Kalinya-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara kembali meraih penghargaan prestisius di bidang lingkungan hidup. Yakni, Piala Adipura 2023.

Setelah sukses meraih Piala Adipura pada tahun sebelumnya, Kabupaten Bengkulu Utara berhasil mempertahankan gelar tersebut untuk kedua kalinya. Penghargaan itu diterima Bupati Mian di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 ke BPK RI

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut berjibaku menjaga lingkungan. Baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak swasta, dan utamanya masyarakat di Bengkulu Utara.

“Ini kita raih dengan gotong royong dan kerja bersama. Maka untuk itu saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder. Terima kasih sudah ikut membantu Pemkab. Tak lupa bagi petugas kebersihan yang sudah bekerja siang dan malam, ” ungkap Bupati usai menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya.

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun jadi Pembina Upacara di SMPN 58 Bengkulu Utara

 

Pada kesempatan itu juga Bupati mengajak masyarakat Bengkulu Utara untuk menjaga lingkungan. Minimal peduli akan sampah.

Dimulai dari hal kecil, seperti memilah sampah dari rumah dan mengharapkan agar kerjasama antara seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat atas partisipasi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun tahun berikutnya.

BACA JUGA:TP PKK Bengkulu Utara Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

 

“Adanya penghargaan ini harus membuat kita semua semakin peduli dengan kebersihan lingkungan. Manfaatkan sampah jadi barang berguna dan bisa didaur ulang. Bisa kita mulai dengan pilah sampah dari rumah. Capaian ini bukan hal yang mudah. Hanya ada 106 daerah saja di Indonesia yang bisa meraihnya. Sudah selayaknya kita bersyukur dan bangga, kerja keras ini membuahkan hasil dan pemerintah daerah mengharapkan agar kerjasama antara seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat atas partisipasi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun tahun berikutnya,” ucapnya.

BACA JUGA:Ini Targetnya, Polres Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu