Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Seluma Agendakan Gerakan Pangan Murah

Tim Pengendali Inflasi Daerah  Kabupaten Seluma  Agendakan   Gerakan Pangan Murah

Foto bersama saat Adakan Gerakan Pangan Murah di Seluma-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menghadapi bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seluma yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop, Inspektorat, Dinas Pertanian, BKD, Perkimhub, Dinas Sosial, dan Forkopimda Kabupaten Seluma di bulan Ramadan 1445 Hijriah mengagendakan akan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma Amri mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Bulog.

BACA JUGA: Bupati Erwin Octavian Ajak Seluruh Masyarakat untuk Mendukung Seluma ALAP

 

" Kita mengagendakan Gerakan Pangan Mudah nanti akan digelar di bulan Ramadan. Seperti saat ini pada pelaksanaan  Gerakan Pangan Mudah, kami menyiapkan 6 ton beras dari Bulog, untuk harga beras di pasar murah ini, per kampil takaran 5 kg harganya Rp 57 ribu," sampai Amri, kemarin. 

Dalam pelaksanaan gerakan pangan murah,  selain beras Bulog juga menyediakan minyak goreng seharga Rp 17 ribu per kilogram, gula pasir Rp 16 ribu per kilogram, daging sapi beku Rp 85 per kilogram, dan kebutuhan dapur lainnya seperti garam dan mie instan seharga Rp 115 per dusnya.

BACA JUGA: Dinas Ketahanan Pangan Seluma Gelar Gerakan Pangan Murah

 

"Juga disediakan daging sapi beku, seharga Rp 85 ribu per kilogramnya, kalau dipasaran umumnya seharga Rp 140 ribu," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Seluma H.Hadianto SE,M.SI mengatakan, Gerakan Pangan Murah sebagai salah satu upaya dan langkah dalam penanganan inflasi.

BACA JUGA:Tempo Sekian Jam, Santunan Jasa Raharja Bisa Cair, JR Imbau Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

 

" Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau," sampainya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu