Mari Hiasi Bulan Ramadan dengan Amal Saleh

Mari Hiasi Bulan Ramadan dengan Amal Saleh

Harmen Z, SH-Adam-radarbengkulu

Marilah senantiasa kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Taqwa dalam arti yang sesungguhnya, yakni melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi larangannya.

 

Saudara ku kaum muslimin jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Memasuki bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan, kemuliaan, bulan yang penuh dengan rahmat, ampunan dan bulan pembebasan dari api neraka, marilah keberkahan Ramadan ini kita hiasi dengan memperbanyak amal saleh, yakni amalan kebaikan dalam rangka mensucikan diri kita dihadapan Allah SWT.

 

Saudaraku kaum muslimin sidang Jumat rahimakumullah

Sebagai seorang muslim dengan datangnya bulan Ramadan ini timbul rasa kerinduan, kebahagiaan dan rasa gembira yang teramat dalam karena Allah SWT mempertemukan kita kembali dengan bulan yang agung, bulan mulia dan bulan yang memberi kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri ini dari perbuatan yang tidak terpuji menuju perbuatan yang diridhai oleh Allah SWT...

 

Marhaban ya ramadhan.

Sejalan dengan hal tersebut Baginda Rasulullah SAW bersabda yang artinya:  "BARANGSIAPA YANG MERASA GEMBIRA DENGAN DATANGNYA BULAN RAMADHAN, ALLAH HARAM KAN JASAD NYA ATAS API NERAKA."

 

Memperhatikan Hadist tersebut diatas, khatib mengajak marilah kedatangan bulan Ramadan ini kita hiasi dan kita sambut dengan riang gembira penuh dengan kerinduan bagaikan menyambut tamu yang agung, tamu yang mulia. Karena bulan suci Ramadan digambarkan oleh Rasulullah Saw sebagai bulan penuh Rahmat, bulan maghfirah dan bulan pembebasan dari api neraka.

 

Kaum muslimin jamaah Jumat yang berbahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu