Mari Hiasi Bulan Ramadan dengan Amal Saleh

Mari Hiasi Bulan Ramadan dengan Amal Saleh

Harmen Z, SH-Adam-radarbengkulu

Hadis tersebut diatas mengisyaratkan kepada kita bahwa setiap individu yang melaksanakankan puasa pada bulan Ramadan disamping mengharap Ridha Allah SWT dan mengharapkan maghfirah dari Allah SWT juga mempunyai tujuan yang sangat mulia.

Yaitu dengan melaksanakan puasa dengan segala syarat dan rukun yang benar. Yakni menjadi orang yang Muttaqin.

 

Sebagaimana firman Allah SWT yang terdapat didalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya: "WAHAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN, DIWAJIBKAN ATAS KAMU BERPUASA SEBAGAIMANA YANG RRLAH DIWAJIBKAN ATAS ORANG-ORANG SEBRLUM KAMU, MUDAH-MUDAHAN KAMU MENJADI ORANG YANG TAQWA".

Dari ayat tersebut diatas, sangat jelas bagi kita bahwa target utama kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan adalah ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Oleh karena itu, puasa yang kita lakukan hendaklah benar-benar dapat mengisi rohani ini, sehingga membawa pengaruh positif secara batiniah yang merefleksi kan aksi positif secara lahiriah, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun yang bersifat sosial.

 

Saudaraku kaum muslimin jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Jauh-jauh sebelum Ramadan tiba, kita selalu berdoa kepada Allah SWT mohon keberkahan dibulan Rajab, mohon keberkahan dibulan Syakban dan mohon sampaikan umur dibulan Ramadan. Setelah kita bertemu dengan bulan Ramadan, jangan kendorkan semangat ini untuk memperbanyak amal saleh kepada Allah SWT.

Mari kita jadikan Ramadan tahun ini Ramadan yang paling berkualitas bagi diri pribadi kita masing-masing, karena tidak ada yang bisa menjamin Ramadan yang akan datang kita masih berjumpa..,

 

Saudaraku kaum muslimin jamaah Jumat yang berbahagia

Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia, karena kemulyaan Ramadan sehingga Rasulullah Saw bersabda yang artinya :"SEANDAINYA MANUSIA MENGETAHUI NILAI KEBAIKAN YANG TERDAPAT DIBULAN RAMADAN, NISCAYA UMAT KU BERHARAP AGAR RAMADAN ITU TERJADI SATU TAHUN PENUH, DAN SEANDAINYA ALLAH SWT MEMBERI IZIN KEPADA LANGIT DAN BUMI UNTUK BERBICARA, NISCAYA KEDUANYA BERSAKSI UNTUK ORANG YANG BERPUASA RAMADAN DENGAN MENDAPATKAN SYURGA".

Demikian gambaran yang diberikan oleh Baginda Rasulullah Saw tentang keutamaan Ramadan dan pahala bagi orang-orang yang berpuasa dibulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu