Program Rutin PUPR Provinsi Bengkulu Menjelang Arus Mudik Idul Fitri Tahun 2024 Mulai Dilaksanakan

Program Rutin PUPR Provinsi Bengkulu Menjelang Arus Mudik Idul Fitri Tahun 2024 Mulai Dilaksanakan

Program Rutin PUPR Provinsi Bengkulu Menjelang Arus Mudik Idul Fitri Tahun 2024 Mulai Dilaksanakan -windi-

 

RADAR BENGKULU - Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memulai program rehabilitasi rutin jalan di wilayah Bengkulu untuk menyambut arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Rohidin pada Senin, 25 Maret 2024.

"Saya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Pak Tejo, untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut dalam rangka menyambut arus mudik nanti," ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menambahkan bahwa terdapat anggaran rutin untuk perbaikan jalan di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Ia telah memerintahkan agar anggaran tersebut segera digunakan agar para pemudik dapat melintasi jalan-jalan provinsi dengan nyaman.

"Kita memiliki anggaran rutin untuk perbaikan jalan di berbagai kabupaten dan kota, dan saya telah memerintahkan agar anggaran tersebut segera digunakan. Hal ini demi memastikan kenyamanan para pemudik saat melintasi jalan provinsi," jelas Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Angka Pemanfaatan KUR di Provinsi Bengkulu Hingga Maret 2024 Mencapai Rp 596,04 Miliar

BACA JUGA:Awas Ada Penipu Membuat Akun FB Atas Nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Buka Donasi Pembangunan Mesjid

Selain itu, Gubernur Rohidin juga mengimbau kepada para pengemudi truk untuk tidak melakukan aktivitas selama menjelang arus mudik lebaran.

Namun, ia menegaskan bahwa truk pengangkut barang logistik akan tetap beroperasi selama Idul Fitri nanti.

"Guna memperlancar arus mudik, saya mengimbau kepada para pengemudi truk untuk tidak melakukan aktivitas selama menjelang arus mudik. Namun, saya pastikan bahwa truk pengangkut barang logistik akan tetap beroperasi, mengingat pentingnya barang logistik bagi masyarakat. Kami akan memastikan semua berjalan lancar," tegas Gubernur Rohidin.

Rehabilitasi jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintasi wilayah Bengkulu  selama musim mudik Idul Fitri.

Dengan perbaikan jalan yang dilakukan secara rutin, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: