Kodim 0408 Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Kodim 0408 Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Dandim 0408 BS- Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS dan Kajari Bengkulu Selatan Nurul Hidayah SH MH memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang membeli kebutuhan pokok-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Kodim 0408 Bengkulu Selatan-  Kaur mengelar pasar murah atau bazar dilapangan Makodim. Kegiatan ini digelar  bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Bulog. Semua kebutuhan pokok dijual secara murah.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS mengatakan, produk yang dijual pada pasar murah tersebut seperti  bahan pokok yang merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Seperti beras, gula, telur, minyak goreng dan bahan pokok lainnya yang harganya jauh diharga pasar.

BACA JUGA:Cara Pemerintah Desa Gunung Sakti Bengkulu Selatan Rekrut Perangkat Desa Sangat Demokrasi dan Transparan

 

"Dengan melakukan bazar ini, ada tiga poin yang kita ambil dari manfaat kegiatan ini,''"papar Bambang diruang kerjannya, Selasa, 2 April 2024.

Yang pertama, lanjutnya,  mengatasi gejolak harga sembako, kebutuhan menjelang Idul Fitri ini. Kedua, mensinergikan stakeholder yang ada di Bengkulu Selatan dengan kemampuan masing - masing untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ini Cara Pemdes Kembang Seri Bengkulu Selatan Meningkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

 

Ketiga, seluruh jajaran TNI, baik itu darat, udara dan laut melakukan bazar serentak seluruh Indonesia,

Selain sembako, masih bisa  dijual dalam bazar ini. Artinya, tidak monoton. Sehingga, kebutuhan lainnya bisa didapatkan masyarakat. Untuk itu, pihaknya setelah berbincang dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder yang lain, bazar ini akan dilakukan setidaknya satu kali dalam satu bulan.

BACA JUGA:Penemuan Jenazah di Lubuk Tapi Bikin Heboh, Korban Ternyata ASN Pemda Bengkulu Selatan

 

Dengan harapan bazar ini, masyarakat mengetahui ini instansi atau stakeholder yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk kepentingan masyarakat. Bukan hanya itu, tingkat kuantitasnya akan lebih ditingkatkan dengan tujuan yang sama. Yaitu mensejahterakan masyarakat.

"Dengan begitu, kekhawatiran masyarakat tidak akan timbul. Karena, persediaan kebutuhan pokok di pemerintahan memang cukup untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.Dalam hal pelaksanaan bazar ini , kita jangan sampai kehabisan untuk membuktikan bahwa kebutuhan pokok yang kita miliki masih aman untuk masyarakat,"ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu