4 Titik Longsor di jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong jadi Perhatian PUPR Provinsi Bengkulu

 4 Titik Longsor di jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong jadi Perhatian PUPR Provinsi Bengkulu

PUPR Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan pendataan terhadap empat titik lokasi longsor di sepanjang jalur Kabupaten Bengkulu Utara – Lebong-poto dok PUPR provinsi bengkulu-

RADAR BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan pendataan terhadap empat titik lokasi longsor di sepanjang jalur Kabupaten Bengkulu Utara – Lebong.

Langkah ini diambil untuk segera menangani kondisi tersebut dengan membersihkan jalan dan melakukan pemotongan tebing guna memastikan kondisi jalan lebih datar dan aman.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk melakukan penanganan darurat dengan bantuan non-teknis.

BACA JUGA:Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

BACA JUGA:Setelah Medan dan Aceh, Unilever Indonesia Jangkau Padang,Pekanbaru,Palembang, Bengkulu dan Lampung

"Jalur dari Gunung Selan (Kabupaten Bengkulu Utara) sampai dengan Lebong telah terjadi longsor. Ada empat titik. Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah Lebong. Untuk sementara penanganan mereka kita bantu non-teknis," jelas Tejo Suroso.

Dalam minggu ini, pihaknya akan mengirimkan alat berat untuk melakukan pekerjaan pembersihan secara total.

Meskipun jalur lintas ini sering mengalami longsor, penanganan yang dapat dilakukan saat ini hanya sebatas pembersihan jalur yang menutupi jalan serta pemangkasan tebing.

Pemasangan bronjong atau penahan tebing belum dapat dilakukan karena keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Yuk Pahami Makna dari Tatapan Kucing dan Mengapa Kucing Suka Menatap Pemiliknya?

BACA JUGA:4 Tanda-Tanda Kamu Termasuk Orang Ambisius yang Toxic, Pahami Juga Dampak Bagi Kesehatanmu

"Tebingnya belum. Jadi, kita penanganan sementara juga. Yang penting kita lebih datarkan, supaya tidak lagi terjadi longsor. Termasuk nanti penghijauan," tambahnya.

Langkah-langkah yang diambil oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu diharapkan dapat meminimalisir risiko longsor di jalur tersebut serta meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan.

Upaya pemeliharaan dan perbaikan akan terus dilakukan untuk memastikan infrastruktur jalan di Provinsi Bengkulu tetap dalam kondisi baik dan aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: