Bukti Pemprov Bengkulu Meningkatkan Layanan, Ini Gedung Dihibahkan Oleh Gubernur Bengkulu untuk BMKG

Bukti Pemprov Bengkulu Meningkatkan Layanan, Ini Gedung Dihibahkan Oleh Gubernur Bengkulu untuk BMKG

Pemerintah Provinsi Bengkulu secara resmi mengumumkan hibah sebuah bangunan di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu untuk keperluan BMKG-windi-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu secara resmi mengumumkan hibah sebuah bangunan di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu untuk keperluan kantor layanan terpadu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Langkah ini diambil dengan tujuan agar layanan BMKG dapat beroperasi secara terpadu dan efisien.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menjelaskan bahwa hibah tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa layanan BMKG dapat berjalan dengan baik dan efektif.

"Kami ingin memastikan layanan BMKG ini terpadu, sehingga kami menghibahkan satu bangunan yang selama ini sudah dipinjam oleh mereka," ujarnya pada Selasa, 23 April 2024.

BACA JUGA:Langkah Meriani Ratu Migas Bengkulu di Pilgub 2024 Didukung Mantan Gubernur Bengkulu, Keluarga dan Masyarakat

BACA JUGA:Pelayanan KB Hari Kartini, Bengkulu Targetkan 6.000 Akseptor Baru

Bangunan yang akan dihibahkan tersebut merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Bengkulu dan berlokasi strategis di kawasan Sawah Lebar, dekat dengan SMKN 1 dan SMKN 3 Bengkulu. 

Gubernur juga menekankan pentingnya agar pembangunan kantor BMKG ini segera dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Stasiun Klimatologi Kelas 1 Bengkulu, Klaus Johanes Damanik, menyambut baik keputusan hibah ini dan menjelaskan bahwa bangunan tersebut akan dijadikan Pusat Layanan Terpadu BMKG Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:11 Buah yang Rendah Gula dan Aman Dimakan, Direkomendasikan Oleh Ahli Diet

BACA JUGA:6 Tanda Anda Mungkin Makan Terlalu Banyak Protein

Menurutnya, dengan adanya pusat layanan ini, masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi terkait cuaca, iklim, dan gempa bumi.

Damanik juga menjelaskan bahwa setelah proses hibah selesai, pihaknya akan mengajukan anggaran untuk pembangunan dan peningkatan fasilitas pada tahun mendatang.

"Karena tahun ini sudah berjalan, maka kita ajukan pada tahun berikutnya," jelasnya. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan BMKG dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: