Penggunaan Sistem Pembiayaan Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat di Bengkulu Meningkat

Penggunaan Sistem Pembiayaan Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat di Bengkulu Meningkat

Masyarakat Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan yang signifikan dalam menggunakan sistem Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)-Ist-

 

RADAR BENGKULU – Masyarakat Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan yang signifikan dalam menggunakan sistem Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Data dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu hingga Maret lalu menunjukkan lonjakan yang mencolok dalam akses dan penyaluran kedua jenis pembiayaan ini.

Kepala PPA II Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Sunaryo, menyatakan bahwa pembiayaan Ultra Mikro telah mengalami peningkatan lebih dari 300 persen. Dengan penyaluran hampir Rp6 miliar, minat masyarakat dalam akses UMi semakin meningkat.

"Ultra Mikro saat ini sudah meningkat hingga 300 persen lebih," ucap Kepala PPA II Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Sunaryo

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tidak Setuju View Tower Dirobohkan, Edwar Samsi: Harusnya Diperbaiki Saja!

BACA JUGA:Waspada Musibah Tanah longsor di Rimbo Pengadang Jalur Lintas Lebong, Ini Langkah Cepat Pemprov Bengkulu

Sementara itu, Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga mencatat peningkatan yang signifikan, dengan lebih dari Rp500 miliar telah disalurkan.

Kepala DJPb Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya, menjelaskan bahwa penyaluran KUR sudah dimulai sejak Januari 2024, berbeda dengan tahun sebelumnya yang baru dimulai pada bulan Maret.

Kinerja yang gemilang ini, menurut Bayu, merupakan hasil dari komitmen pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Melalui program KUR, pemerintah tidak hanya memberikan akses permodalan kepada UMKM, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Seluma Utara Ditinjau Sekda Seluma

BACA JUGA: Menanti Rekomendasi PAN untuk Pilwakot Bengkulu 2024, Bisa Didapat Kopli Ansori ataupun Dedy Wahyudi

."Kinerja di tahun 2024 ini jauh lebih bagus dibanding kinerja tahun lalu. Karena starting poinnya, penyaluran KUR di Provinsi Bengkulu sudah dimulai dari bulan Januari 2024," ucap Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: