Penggunaan Sistem Pembiayaan Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat di Bengkulu Meningkat

Penggunaan Sistem Pembiayaan Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat di Bengkulu Meningkat

Masyarakat Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan yang signifikan dalam menggunakan sistem Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)-Ist-

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp3,4 triliun untuk penyaluran KUR di Provinsi Bengkulu pada tahun 2024, pemerintah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan UMKM serta ekonomi daerah.

Ini juga membuka peluang besar bagi masyarakat Bengkulu untuk mengakses kredit pembiayaan pemerintah.

"Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan produksi, menciptakan lapangan kerja baru, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ucapnya.

Bayu optimis bahwa realisasi penyaluran KUR di Provinsi Bengkulu akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Melalui program ini.

"pemerintah berharap dapat meningkatkan daya saing UMKM dan menciptakan lapangan kerja baru, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan." Tutupnya

Dengan sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan lembaga keuangan, diharapkan program KUR dan UMi dapat terus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan UMKM dan perekonomian Bengkulu secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: