Proses Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2023 di Pemprov Bengkulu Hampir Tahap Akhir

Proses Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2023 di Pemprov Bengkulu Hampir Tahap Akhir

Proses Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2023 di Pemprov Bengkulu Hampir Tahap Akhir-Ist-

"Insyaallah bulan Mei ini tuntas dan di bulan Juni akan diproses sesuai rencana, di mana setelah SK-nya diterbitkan akan dilakukan penyerahan dan penandatanganan kontrak," katanya.

Gunawan berharap proses penetapan NIPPPK dapat diselesaikan secepatnya secara menyeluruh untuk seluruh calon PPPK yang telah diusulkan ke BKN.

Setelah semuanya rampung, penyerahan akan dilakukan secara serentak.

"Kita tunggu saja proses penetapan NIP ini tuntas semuanya dan nanti secara serentak akan kita serahkan kepada masing-masing pegawai," ujarnya.

 

Untuk diketahui, pada seleksi pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK tahun 2023, sebanyak 678 orang PPPK dinyatakan lulus oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan diusulkan untuk mendapatkan NIP.

Rincian ASN PPPK tersebut meliputi 616 tenaga pendidikan (Tendik) atau fungsional guru, 55 tenaga kesehatan (Nakes), dan 7 tenaga teknis penyuluh pertanian.

 

Proses penetapan Nomor Induk PPPK ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya PPPK yang kompeten dan berkomitmen, diharapkan berbagai sektor pelayanan di pemerintahan dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mampu menjawab tantangan pelayanan publik yang semakin kompleks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: