Segera Dibangun, Pabrik Sawit PT Agro Bengkulu Selatan Bakrie Group Tanpa Bau

Segera Dibangun, Pabrik Sawit PT Agro Bengkulu Selatan Bakrie Group Tanpa Bau

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM konsultasi dan konsolidasi Nasional dengan Kementerian Perindustrian-Fahmi-radarbengkulu

RADAR BENGKULU, MANNA - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan dalam rapat tersebut terjadi kesepakatan bahwa Bengkulu Selatan akan dibangun pabrik pertamanya di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian PT Agro Bengkulu Selatan Bakrie Group.

BACA JUGA:Begini Caranya Agar Sukses Beternak Kambing Secara Moderen

BACA JUGA:Queenera Winner Little Miss Grand Runway 2024 di Jakarta, Membawa Kebanggaan Bagi Provinsi Bengkulu

Bukan itu saja bentuk keseriusan dalam mendapatkan inovasi tersebut ada beberapa pihak yang nantinya terlibat ikut dalam pembangunan tersebut mulai dari  Direktur Jenderal Agroindustri Kementerian Perindustrian Indonesia Putu Juli Ardika, President Director PT ASD Bakrie Oil Palm Seed Indonesia Putu Juli Ardika, perwakilan dari Dewan Minyak Sawit Indonesia ( DMSI ) Bhirawa Harmanto Aji, dari PT Agro Bengkulu Selatan ( ABS ) Ajie. S, Plt. Ketum DMSI Sahat Sinaga, Wakil Ketua Umum Gabungan Perusahaan Perkebunan Indonesia ( GPPI ) Dedi Junaedi serta Heri Maulana, Anisa Nuzalifa, Fadjar Setiwan dari Ses IA.

"Memang betul dari hasil rapat yang kita lakukan timbul kesepakatan bahwa Bengkulu Selatan akan dibangun pabrik sawit pertamanya di Indonesia,dari pertemuan ini secara Nasional ada Inovasi terbaru untuk pengelolaan buah sawit yaitu pabrik sawit yang tidak mengeluarkan limbah cair,"ucap Gusnan Rabu(29/05).

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Tecno POVA 6 Ultra 5G, Dibekali Baterai 6000 mAh, Pengisian Daya Lebih Cepat

BACA JUGA:Ketua DPC Demokrat Bengkulu Suhartono Sudah Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Walikota Bengkulu di PKB

Artinya nantinya, pabrik sawit yang akan dibangun yaitu  pabrik sawitnya kering tidak berbau dan ampasnya langsung bisa menjadi pakan ternak dan yang pasti sangat ramah lingkungan.

Hal ini adalah inovasi terbaru yang hasil Minyak itu sangat berkualitas, dengan Beta Coratin dan vitamin-vitamin yang terkandung sangat tinggi sehingga nantinya TBS bisa menjadi minyak makan bukan minyak goreng.

"Dengan inovasi tersebut  tentunya kita harapkan nanti,harga sawit akan terus  meningkat. Dengan varian jenis dan kegunaan yang beredar ditengah masyarakat khsusunya Bengkulu Selatan,"pungkas Gusnan.

Tujuan semua itu untuk peningkatan Inovasi Teknologi pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) menjadi minyak sawit full nutrisi, maka Pemkab Bengkulu Selatan  Konsultasi dan Konsolidasi Nasional dengan Kementerian Perindustrian.

Tentunya proses tersebut akan melalui beberapa tahap dan kelak akan menjadi sebuah terobosan/Inovasi besar untuk Industri Sawit Bengkulu Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: