Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabesad Kunjungi Desa Bukit Tinggi Bengkulu Utara

 Tim Pengawasan dan Evaluasi   Mabesad Kunjungi Desa Bukit Tinggi Bengkulu Utara

Tim Wasev dari Mabesad Kunjungi Desa Bukit Tinggi-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad Tentara Nasional Indonesia (TNI) tinjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 Kodim 0423/Bengkulu Utara di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa, 29 Mei 2024.

Hadir dalam kunjungan tersebut selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 TA 2024 dari Mabesad Pimpinan Aslat Kasad Mayor Jenderal TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 TA 2024 Kodam II/Sriwijaya, Kolonel Infanteri Raymond Simanjuntak, Kasrem 041/Gamas, Para Pendamping Tim Wasev TMMD ke-120 TA 2024 yang disambut langsung oleh Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri, M.Han.

BACA JUGA:Ini Respon Bank Mandiri Atas Raibnya Uang Nasabah di Bengkulu Utara

 

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE. M. Ap didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara H. Fitriyansyah, S. STP, MM, Ketua DRPD Kabupaten Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara.

Lalu, ada Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Segenap Pejabat Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, unsur Tripika Kecamatan Ketahun, Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Bukit Tinggi serta para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0423 Bengkulu Utara.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Utara Setuju dan Mendukung Pembentukan Kabupaten Pekal

 

Dalam kunjungan Tim Wasev dari Mabesad, Dandim 0423/Bengkulu Utara Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri, M.Han menyampaikan sambutan paparan tentang pelaksanaan Tim Wasev TMMD ke-120 TA 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa acara TMMD telah dimulai sejak dibuka tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 6 Juni 2024.

"Pelaksanaan Program TMMD terdiri dari beberapa  kegiatan. Yaitu pembukaan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan Desa Bukit Tinggi dengan desa tetangga, pemadatan jalan desa, pembuatan rambat beton, perehaban RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), pembuatan sumur bor, perbaikan gedung posyandu, pembuatan tugu TMMD, Program ketahanan pangan dan program bhakti sosial," jelas Dandim.

BACA JUGA:Usai Melantik, Bupati Mian Serahkan Surat Keputusan PPPK Bengkulu Utara

 

Selain dari itu disampaikan juga bahwa pelaksanaan program ini terdiri dari dua sumber dana, yaitu dari anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan juga dana dari kegiatan TMMD TNI AD.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adianta, SE., M.Ap., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada Kodim 0423 Bengkulu Utara yang bekerjasama dalam membangun wilayah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, terkhususnya di Desa Bukit Tinggi melalui program TMMD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu