Masjid Al-Mukminin Air Lakok Potong 6 Ekor Hewan Kurban

Masjid Al-Mukminin Air Lakok Potong 6 Ekor Hewan Kurban

Petugas sedang memotong 6 Ekor Hewan Kurban di Desa Air Lakok-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal dengan Hari Raya Haji merupakan Hari Raya Umat Islam yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Momen Idul Adha tidak dapat dilepaskan dengan peristiwa yang menimpa keluarga Nabi Ibrahim AS.

Peristiwa itu tercantum dalam Al-Qur'An Surah Ash-Saffat ayat 100-103. Nabi Ibrahim AS mendapatkan perintah dari Allah Swt melalui mimpi untuk menyembelih putra semata wayangnya, Nabi Ismail AS.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Polres Bengkulu Utara Tekan Angka Kecelakaan dan Tingkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak

 

Tahun 2024 ini, peringatan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 H diperingati oleh umat Islam terkhusus di Republik Indonesia (RI) pada Senin, 17 Juni 2024 sesuai dengan instruksi pemerintah.

Seperti halnya di Desa Air Lakok, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H diawali dengan Shalat Idul Adha secara berjamaah di Masjid AL Mukminin desa setempat dengan petugas yang bertindak sebagai Khatib Buyung Adman dan Imam Bahtiar.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah

 

Dari pantauan langsung di lapangan, setelah Shalat Idul Adha secara berjamaah dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh panitia sebanyak 6 ekor dengan rincian 4 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing yang dibagikan ke masyarakat setempat.

 

Imam Masjid Al-Mukminin Desa Air Lakok, Bahtiar ketika dikonfirmasi mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha di Desa Air Lakok tahun 2024 M/1445 H berjalan lancar dan khidmat.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Rohidin Pertemuan Dengan Dewan Guru dan Komite SMKN 5 Bengkulu Utara

 

"Alhamdulillah tahun ini perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dapat berjalan lancar dan khidmat. Ada 6 ekor hewan kurban yang dipotong. 4 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu