Polres Bengkulu Selatan Lakukan Ini Dalam Menemukan Serta Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat

Polres Bengkulu Selatan Lakukan Ini Dalam  Menemukan Serta Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat

Salah satu inovasi Polri untuk menerima dan mencarikan solusi persoalan yang disampaikan oleh masyarakat melalui kegiatan Minggu Kasih ataupun Jumat Curhat-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan punya cara khusus menyelesaikann keluhan warga terhadap situasi Kamtibmas pada saat ini.

Data permasalah dan keluhan warga binaan secara langsung, Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan menggelar Minggu kasih. Ini artinya dalam kesempatan pertemuan tersebut apapun yang menjadi persoalan masyarakat akan diselesaikan.  Selain itu Polri pun ingin selalu berdekatan dengan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Langkah Kongkrit DPPKBP3A Bengkulu Selatan Dalam Perlindungan Anak

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Iptu Kusyadi, SH, M. Si pelaksanann  Minggu Kasih dilaksanakan di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya. 

Pihaknya mendata keluhan masyarakat terhadap situasi Kamtibmas pada saat ini,dengan harapan  keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas bisa terwujud.

BACA JUGA:Bapenda Bengkulu Selatan Terapkan Pembayaran Secara Online Tahun 2025

 

"Selain itu, Minggu Kasih Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan juga melaksanakan Jumat curhat. Dari kegiatan yang kita lakukan di Desa nanjungan ada beberapa persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Dan saat itu juga kami berikan solusinya,"papar Kusyadi Senin (24/06).

Dalam pertemuan tersebut ada tiga permasalahan yang ada,pertama masalah keributan antar tetangga yang belum selesai dari sejak dulu,kedua masalah hewan ternak atau Sapi yang masih banyak belum di kandangkan dan merusak tanaman,dan yang ketiga masalah anak-anak remaja yang sering mabuk-mabukan dipinggir jalan.

BACA JUGA:Ini Yang Dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Agar Anggota TNI Bebas dari Narkotika

 

Untuk masalah ini,sesuai intruksi Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir pihak Polres akan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas supaya turut membantu mencari jalan keluar permasalahan tersebut.

Pihak polres Bengkulu Selatan akan bekerjasama dengan pihak Satpol PP dan memberikan Informasi agar nantinya di lakukan penindakan terhadap hewan ternak yang masih dilepas liarkan,dan yang ketiga Polres BS  akan menyampaikan kepada polsek pino raya agar selalu meningkatkan giat patrol guna mengamankan situasi kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu