Mall Pelayanan Publik Akan Dilaunching DPMPTSP Bengkulu Selatan Akhir Agustus 2024

 Mall Pelayanan Publik Akan Dilaunching  DPMPTSP Bengkulu Selatan Akhir Agustus 2024

Sekretaris DPMPTSP Bengkulu Selatan, Nasrul Effendi,S.Pd.M.Pd-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -   Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Bengkulu Selatan akan melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) tahun 2024 ini. 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT melalui Sekretaris Nasrul Effendi,S.Pd.M.Pd menyampaikan,  dalam kurun waktu dua Minggu kedepan pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) soal launching MPP di triwulan ketiga.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Datangi ODGJ di Bandar Agung

 

"MPP hampir sama dengan Mall pada umumnya. Dalam satu gedung semuanya ada. Mall yang dimaksud yang ada di DPMPTSP Bengkulu Selatan ini agak berbeda. Ia lebih menekankan kepada pelayanan publik.Yang mana nantinya seluruh pelayanan - pelayanan yang ada diseluruh OPD akan kita satukan untuk pelayanannya,"papar Nasrul diruangannya Rabu, 26 Juni 2024.

Nantinya, paparnya, ada 18 pelayanan yang dinaungi masing - masing OPD bisa dilakukan di DPMPTSP. Seperti contoh pelayanan administrasi kependudukan,nantinya masyarakat bisa mengurus untuk administrasi seperti KK, KTP di DPMPTSP. Karena, dalam MPP ini sudah ada petugasnya sesuai pelayanan yang diinginkan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Bupati Gusnan Terkait Pandangan Umum Fraksi di DPRD Bengkulu Selatan

 

Bukan hanya itu, untuk pelayanan pajak di DPMPTSP bisa juga dilakukan. Seperti pembayaran pajak bermotor. Pembuatan SIM, pasti membutuhkan KTP. Sehingga nantinya, dalam satu gedung semuanya bisa dilakukan. Bahkan untuk petugas polisinya pun juga ditempatkan di MPP tersebut.

"Sesuai jadwal KemenPAN RB dan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), untuk launching MPP Bengkulu Selatan paling cepat diakhir Agustus. Paling lambat, awal September. Bahkan sebelum Launching, kita akan melakukan uji coba kelayakan MPP  dalam kurun waktu yang telah ditentukan sebelum jadwal launching,"pungkas Nasrul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu