Harus Punya Kemahiran, Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Irawan S.H Sampaikan Khutbah Jumat di Ulak Lebar

Harus Punya Kemahiran,  Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Irawan S.H  Sampaikan Khutbah Jumat di Ulak Lebar

Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Irawan S.H saat mengisi khutbah Jumat di Masjid Jamik Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tugas seorang polisi bukan hanya memberikan perlindungan, keamanan, serta kenyamanan untuk masyarakat menjalankan aktivitasnya, tetapi juga harus mempunyai kemahiran.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Irawan S.H yang dianggap sudah mempunyai kemampuan ditengah masyarakat untuk   mengisi  Khutbah Jumat di Mesjid Jamik , Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino pada Jumat yang lalu. Ini tentu ini tugas yang dilakukan diluar tugas pokok dan fungsi sebagai seorang polisi.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Tanam Pohon dan Bakti Sosial

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP  Florentus Situngkir SIK yang disampaikan melalui Kapolsek Pino Iptu Andi menjelaskan, Bhabinkamtibmas sebagai khatib dalam shalat Jumat merupakan terobosan dalam rangka menghilangkan batas yang ada antara Polri dengan warga masyarakat diwilayah binaannya.

Dalam khutbah Jumat tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Irawan S.H  menyampaikan khutbahnya dengan Tema "Introspeksi diri"  dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah shalat Jumat agar  seluruh jamaah untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah- tengah kehidupan. Itu dimulai dari ruang lingkup yang terkecil. Yaitu keluarga, bersama- sama  menjaga anak - anak agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja.

BACA JUGA: Prajurit Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Angkat Senjata

 

"Apalagi dizaman moderen dan serba canggih, pengaruh lingkungan sangat besar. Itu bisa menjerat generasi bangsa. Seperti  penyalahgunaan narkotika, minum -minuman keras, pergaulan bebas, berjudi dan. Jangan sampai anak anak kita melakukan tindak pidana, cegah dan hindari tindak pidana terhadap anak dan perempuan,"papar Robi di Polsek Pino, Sabtu, 29 Juni 2024.

Sebagai  Bhabinkamtibmas, pihaknya diminta agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

BACA JUGA: Mall Pelayanan Publik Akan Dilaunching DPMPTSP Bengkulu Selatan Akhir Agustus 2024

 

Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya, dalam setiap kegiatan didesa binaannya.

"Bhabinkamtibmas yang mempunyai kemampuan dalam bidang keagamaan, dengan menjadi  khatib kita bisa memberi tausiah dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan amar makruf Nahi munkar,"pungkas Robi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu