HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Bengkulu Serahkan Penghargaan kepada 3 Personel

HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Bengkulu Serahkan Penghargaan kepada 3 Personel

HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Bengkulu Serahkan Penghargaan kepada 3 Personel-Ist-

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri, khususnya Polda Bengkulu, yang telah maksimal menjalankan tugas secara profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bengkulu. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, kami menyampaikan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-78. Kita berharap Polri makin Presisi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas keberadaan dan peran Polri, khususnya di wilayah kerja Provinsi Bengkulu. Karena tanpa suasana Kamtibmas yang kondusif, berbagai agenda kemasyarakatan tidak mungkin bisa dijalankan dengan baik," ungkap Gubernur Rohidin.

Ia menambahkan, di usia 78 tahun, eksistensi kepolisian semakin dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Polri bersama TNI memiliki peran yang sangat esensial dan tidak mungkin tergantikan. 

"Terkait transformasi ekonomi yang inklusif, sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang 1945, bahwa bumi, air, dan semua kekayaan alam yang terkandung di dalamnya itu dikuasai oleh negara. Ada unsur TNI-Polri yang mengamankan untuk kemakmuran rakyat," tambah Rohidin.

Acara ini diakhiri dengan pemberian kejutan dari Danrem 041/Gamas dan Danlanal Bengkulu, berupa nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang kemudian diserahkan kepada Kapolda Bengkulu.

Momen ini menjadi simbol solidaritas dan kebersamaan yang kuat antara dua institusi keamanan negara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Upacara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Para PJU Polda Bengkulu, serta unsur Forkopimda lainnya.

Tidak ketinggalan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat Provinsi Bengkulu turut meramaikan acara ini, menunjukkan kebersamaan dan dukungan terhadap Polri. 

BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara dari Jambi Resahkan Masyarakat Bengkulu, DPRD Bengkulu Desak Pemprov Tertibkan

BACA JUGA:PH PPP Benteng: Ketua KPU Terbukti Ada Hubungan dengan Salah Seorang Caleg

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Setuju Perda Pertanggungjawaban APBD 2023 dan Perda RPJPD 2025-2045

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: