Bank Syariah Indonesia dan Badan Pengelola Tabungan Perumah Rakyat Lakukan Sosialisasi Kepada ASN

 Bank Syariah Indonesia dan Badan Pengelola  Tabungan Perumah Rakyat Lakukan Sosialisasi  Kepada ASN

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan Sosialisasi produk kepada ASN di Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan sosialisasi produk BSI Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkup pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara. Sosialisasi ini berlangsung di Aula SD Model beberapa hari lalu.

Asisten III Sekdakab Bengkulu Utara, Dr. H. Agus Haryanto, SE., M.M., membuka sekaligus memberikan arahan.

BACA JUGA:Masyarakat Desa Tebing Kaning Bengkulu Utara Makan Bersama Beralaskan Daun Pisang di Pinggir Jalan

 

Dalam sambutannya, Asisten III  menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting dan perlu diketahui oleh seluruh ASN di Kabupaten BU. Karena, terdapat perubahan sebutan. Sehingga nantinya tidak menimbulkan kesalahpahaman, membuka wawasan dan pengetahuan. Sehingga, para ASN paham tentang TAPERA ini.

“Sosialisasi ini sangat penting. Karena, terdapat banyak perubahan sebutan BAPERTARUM-PNS dibubarkan dan beralih menjadi Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), sehingga hal ini bermaksud untuk tidak menimbulkan kesalahpahaman dan memberikan wawasan kepada ASN,” ucapnya.

BACA JUGA:Pawai Obor dan Khatam Al-Qur'an Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam di Bengkulu Utara Meriah

 

Beliau juga menjelaskan bahwa TAPERA ini merupakan program yang dirancang oleh pemerintah untuk membantu pekerja, khususnya ASN, dalam memiliki rumah sendiri dengan lingkungan yang layak. Penyimpanan yang dilakukan oleh peserta secara berkala dalam jangka waktu tertentu.

“Maksud dan tujuan dari program TAPERA ini ialah penyimpanan yang dilakukan oleh peserta secara berkala dalam jangka waktu tertentu yang hanya bisa digunakan untuk membiayai perumahan, dirancang untuk membantu pekerja terkhusus ASN untuk memiliki rumah sendiri,”jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu