Ini Dia Hasil Musyawarah Seluruh Manager SPBU Dengan Polsek Kota Manna

Ini Dia Hasil Musyawarah Seluruh Manager SPBU Dengan Polsek Kota Manna

Kapolsek Kota Manna Ipda Erik Fahreza, SH pimpin musyawarah terkait penyelesaian permasalahan keluhan masyarakat terkait pengisian BBM,dengan menggunakan jerigen-Fahmi-radarbengkulu

 

Untuk menghindari pemalsuan dan penyalahgunaan surat rekomendasi dari Dinas Perikanan, maka Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkulu Selatan akan menerbitkan surat rekomendasi terbaru pada bulan Oktober dilengkapi dengan tanda watermark pada surat tersebut, sehingga susah untuk dipalsukan.

Meminta kepada pihak SPBU untuk lebih teliti dalam melihat surat rekomendasi tersebut agar sesuai dengan SOP Pertamina maupun kesepakatan bersama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Adakan Pengawasan Izin Operasional Tempat Praktik Kesehatan

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Lakukan Langkah Ini Untuk Menarik Investor

 

"Selain itu, kita juga meminta kepada masing-masing pihak agar saling mengawasi dan menjalankan hasil kesepakatan bersama berdasarkan peran dan fungsi masing-masing," ujar Erik.

Adapun yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Bengkulu Selatan, Santono,M.Pd bahwa berdasarkan Peraturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2023 Tentang Penerbitan Surat Rekomendasi untuk pembelian bahan bakar minyak tertentu dan jenis bahan bakar minyak khusus penugasan.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Dukung Program SDN 95 Sebilo

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Bilang Ini Kepada Pasangan Calon Peserta Pilkada Bengkulu Selatan

 

Sebelum adanya peraturan tersebut, rekomendasi dibuat berlaku setiap 1 bulan sekali. Tetapi setelah peraturan tersebut terbit, dibuat setiap 3 bulan sekali.

Surat rekomendasi tersebut dibuat dengan mencantumkan nama nakhoda/pemilik kapal, nama kapal dan jumlah liter sebanyak 70 liter setiap kapal/ hari dan 350 liter seminggu serta nama SPBU tempat pembelian yang dituju.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan Bilang Ini Soal Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada di KPU

BACA JUGA:Inga Tati - Dang Rizal Akan Lakukan Perubahan Untuk Kemajuan Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu