Diserahkan Bupati, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Bagikan 11 Unit Motor Puskesmas Keliling

Diserahkan Bupati, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Bagikan 11 Unit Motor Puskesmas Keliling

Penyerahan kendaraan roda dua untuk Puskesmas Keliling sebanyak 11 unit ke Puskesmas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

   

Dikatakannya, upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan berusaha melengkapi sarana dan prasarana tersebut dengan melakukan penambahan kendaraan Puskesmas keliling roda dua agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di didaerah yang sulit diakses dengan Pusling roda empat. 

"Pelayanan kesehatan benar-benar dimaksimalkan kepada masyarakat. Dan bagi yang menerima kendaraan ini agar menjaga dan merawatnya. Karena, belum tentu kedepannya kita mendapatkan bantuan seperti ini lagi," harapnya.

BACA JUGA:Catat! Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2024

BACA JUGA:15 Orang Pelaku UMKM Kaur Ikuti Pelatihan Keterampilan Pengolahan Makanan Berbahan Gurita

   

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Yasman, AMK, M.Pd menyampaikan, penyerahan bantuan Pusling roda dua yang bersumber dari DAK Kementerian Kesehatan RI 2024 tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal, yang selalu berbenah untuk meningkatkan sarana dan prasarana, terutama pada fasilitas kesehatan pratama atau puskesmas. 

"Motor dinas Puskesmas keliling ini perdana dibagikan di Kabupaten Kaur. Karena, selama ini yang diketahui pusling berupa kendaraan roda empat, dengan melihat kondisi lapangan yang sulit dijangkau oleh roda empat, Kabupaten Kaur membutuhkan Pusling roda dua yang dilengkapi dengan fasilitas dengan Alat kesehatan didalamnya untuk memudahkan petugas menjangkau daerah yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 12 Kaur di Desa Bukit Indah

BACA JUGA:Ada Kenaikan Indeks Kepuasan Jemaah Haji, Bupati Apresiasi Pelayanan Ibadah Haji Kaur

   

Ia menjelaskan, Pusling roda dua yang dibagikan berjumlah 11 unit. Satu unit digunakan untuk operasional Dinas Kesehatan dan 10 unitnya dibagikan untuk 10 Puskesmas.

Puskesmas penerima bantuan Pusling roda dua ini adalah Puskesmas Nasal, Puskesmas Bintuhan, Puskesmas Linau, Puskesmas Tetap, Puskesmas Luas, Puskesmas Muara Sahung, Puskesmas Beriang Tinggi, Puskesmas Kelam Tengah, Puskesmas Naga rantai, dan Puskesmas Padang Guci Hilir.

BACA JUGA:DPT Pilkada Kaur Ditetapkan Sebanyak 96.398 Orang, Ada Penambahan 387 Pemilih

BACA JUGA:Bupati Gusnan Tinjau Lokasi Tapal Batas Wilayah Bengkulu Selatan - Kaur yang Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu