Ada 7 Penyebab Sering Mengalami Stres Ditempat Kerja, Begini Cara Mengatasinya

Ada 7 Penyebab Sering Mengalami Stres Ditempat Kerja, Begini Cara Mengatasinya

penyebab ini dapat menimbulkan stres di tempat kerja-Poto ilustrasi-

 

Target dan Deadline yang Tidak Realistis

Salah satu penyebab stres yang paling umum di tempat kerja adalah ketika beban kerja terlalu berat. 

 

Jika pekerjaan yang ditugaskan melebihi kemampuan karyawan untuk menyelesaikannya dalam waktu yang ditentukan, karyawanberada di bawah tekanan yang konstan. 

 

Tuntutan yang berlebihandan terus-menerus dapat melelahkan karyawan, mengurangi produktivitas dan akhirnya menyebabkan kelelahan.

 

Cara mengatasinya:

Prioritaskan tugas-tugas yang mendesak dan delegasikan seperlunya. 

 

Memecah proyek besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola juga dapat membantu:gunakan alat manajemen waktu seperti daftar tugas dan aplikasi produktivitas untuk fokus pada prioritas.

 

Tidak Tahu Apa yang Harus Dikerjakan

Ketika karyawan tidak memiliki kendali atas beban kerja, jadwal, dan proses pengambilan keputusan mereka, maka akan timbul rasa frustasi dan ketidakberdayaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: