Bengkulu Selatan Rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Bengkulu Selatan Rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Kabid kawasan Pemukiman Roberet Ginting,S.KM-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Bupati Bengkulu Selatan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan menggelontorkan anggaran melalui APBD Perubahan.

Anggaran melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DisPerkim) Bengkulu Selatan akan melakukan rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni(RTLH).

BACA JUGA:Kajari dan Kapolres Datangi Kodim 0408 Bengkulu Selatan

BACA JUGA: Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

 

Kepala Dinas Perkim Bengkulu Selatan Decky Zulkarnain,S.Sos melalui Kabid Kawasan Pemukiman, Roberet Ginting,S.KM menyampaikan bahwa tahun ini da sebanyak 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni akan direhab. Ini akan disebar disembilan Kecamatan di Bengkulu Selatan. 

Ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan. Pembangunan RTLH ini merupakan program dari Bapeda Litbang untuk pengentasan stunting dan angka kemiskinan.

BACA JUGA:Tunggu Saja, Sebentar Lagi Diadakan Pembukaan Seleksi PPPK di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Sudah Pasti, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Akan Ikuti Pelatihan Teknis

 

"Kesehatan masyarakat bisa dilihat dari hunian dari masyarakat itu sendiri. Bagaimana kita mau hidup dengan cara pola yang sehat kalau rumah yang kita miliki tidak layak menjadi rumah hunian. Untuk itu, atas kebijakan dari Bupati Bengkulu Selatan kita laksanakan untuk masyarakat yang kurang mampu," papar Ginting diruangannya Selasa (08/10).

Pembangunan akan dilaksanakan sebentar lagi. Tetapi sebelum itu dimulai, bagi masyarakat yang mendapatkan program RTLH ini akan disurvei kembali. Tetapi untuk orang - orangnya sudah ada sebanyak 49 Kepala Keluarga. Walaupun ini merupakan program dari Bappeda, tetapi harus tetap mengikuti persyaratan dari Disperkim, apakah masuk kriteria atau tidak.

BACA JUGA:Warga Kaur Ingin Rohidin Jeme Kite Jadi Gubernur Bengkulu Periode 2024 - 2029BACA JUGA:MTs Qaryatul Jihad Akan Berjuang Menuju Perpustakaan Berstandar Nasiona

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu