Bengkulu Selatan Dapat Jatah Proyek Sanitasi Sebanyak 2.201 Unit

Bengkulu Selatan Dapat Jatah Proyek  Sanitasi Sebanyak 2.201 Unit

Kabid PSI Dwi Pria Dona, ST, ME ss-Fahmi-radarbengkulu

 

Nantinya diharapkan semua Kecamatan di Bengkulu Selatan di 142 dan 16 Kelurahan semuanya bisa mencapai Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. Walaupun saat ini sudah ada beberapa kecamatan, desa dan kelurahan yang sudah ODF.

Kalau dihitung dari usulan 2.795 unit, paparnya, masih banyak yang tersisa yang tidak dapat. Saat itu pihaknya tetap mengusulkan, tetapi untuk pembangunan  septic tank. Tetapi pihak pusat tidak mau,maunya paket lengkap mangkanya dapat dianggap 2201 unit itu.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni

BACA JUGA:Kajari dan Kapolres Datangi Kodim 0408 Bengkulu Selatan

 

Selain itu sisa yang tidak terkaver tadi, karena sudah pernah mendapatkan bantuan dari DAK ataupun sudah dimasukkan kedalam base data 2025.

"Bukan hanya itu,sisa yang tidak terkaver karena tidak mempunyai lahan sendiri. Ada beberapa rumah, tanahnya sudah penuh dengan bangunan rumah. Ada juga yang  tidak mau,bahkan ada juga yang masih menyatu dengan septic tank dengan orang tuanya. Intinya, kita berharap dengan adanya program sanitasi ini masyarakat bisa menjalani pola hidup sehat,"pungkas Dwi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu