Pemkab Mukomuko Gebyarkan TMKK di Wilayah Perbatasan

Pemkab Mukomuko Gebyarkan TMKK di Wilayah Perbatasan

Pemkab Mukomuko Gebyarkan TMKK di Wilayah Perbatasan-Ist-

 

radarbengkuluonline.id - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu terus membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) secara konvergensi berbagai instansi.

Kali ini melalui gebyar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2024 di wilayah perbatasan.

Kecamatan Lubuk Pinang sebuah wilayah perbatasan provinsi bengkulu dengan Sumatera Barat (Sumbar) menjadi pusat pencanangan baksos TMMK tahun 2024 tingkat kabupaten.

BACA JUGA:BKD Provinsi Bengkulu Buka Konsultasi untuk Seleksi PPPK, ini Persyaratan dan Tahapannya

BACA JUGA:BKD Mukomuko Tergetkan 60 Bidang Aset Tanah Pemkab Bisa Disertifikasi

Gebyar TMKK tersebut dengan merangkul unsur TNI, Kesehatan dan BKKBN serta pemerintah desa di wilayah Mukomuko.

PJs. Bupati Mukomuko M. Rizon, S.Hut., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “TMKK merupakan wujud komitmen yang masih berjalan di tubuh TNI dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sejak era sebelumnya. Hal itu dilakukan mengingat tidak sedikit peran TMKK berkontribusi dalam menunjang keberhasilan pembangunan kualitas SDM. Khususnya mampu mendorong kualitas kesehatan ibu dan bayi serta menekan angka kematian," kata Pjs Bupati di Lubuk Pinang, Kamis, 10/10.

“Tahun ini TMMK Mukomuko mengangkat tema Melalui TMKK kita tingkatkan sinergitas dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan Mencegah Stunting di Mukomuko. Tema tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas menuju bangsa yang mandiri," kata Rizon.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Menjawab Polemik Penunjukan Donni Swabuana Sebagai Pj Sekda Lebong

Ia berharap melalui baksos TMKK ini dapat memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

Khususnya dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap program pengaturan kehamilan (KB) dan kualitas SDM.

“Melalui program KB dapat meningkatkan kualitas keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Keluarga yang sehat, mandiri akan mewujudkan bangsa yang kuat. Sinergitas TNI dan KB agar terus berlangsung agar memberikan daya ungkit terhadap kemajuan keluarga, baik kesehatan, pedidikan dan ekonomi," pinta Rizon.

Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letnan Kolonel Inf Andri Suratman melalui Komandan Rayon Militer (Koramil) Lubuk Pinang Kapten Inf Dermayantos menyampaikan, bahwa TMKK salah satu gerak TNI bersama pemerintah dalam membangun kualitas SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: