Buah Lontar Banyak Peminatnya, Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Buah  Lontar Banyak Peminatnya, Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Foto wawancara dengan penjual lontar asal Lampung, Heri-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

BACA JUGA:Ini Manfaat Bawang Merah Bila Dicampur Minyak Kayu Putih

 

Bagi kamu yang menyukai buah lontar, terus nikmati manfaat alaminya! Buah ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan. Itu mulai dari menjaga pencernaan hingga membantu mencegah diabetes. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya dengan bijak agar tetap bisa menikmati kebaikannya dalam jangka panjang.

Untuk diketahui, pohon buah lontar ini hampir mirip dengan buah palem. Karena, mereka termasuk dalam spesies yang sama. Namun, tetap ada perbedaan antara pohon lontar dan palem.

 


Daftar khasiat buah lontar-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

Dilansir dari https://www.halodoc.com/artikel/ini-9-manfaat-buah-lontar-untuk-kesehatan, dalam 100 gram buah lontar ini memiliki berbagai macam nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Kandungan air sebanyak 77 gram, kalori 27 kilokalori, protein 1 gram, karbohidrat 21 gram, kalsium 9 mg, fosfor 33 mg, tiamin 0,04 mg, riboflavin 0,02 mg, niasin 0,3 mg, dan vitamin C 5 mg.

BACA JUGA:Ini Manfaat Tanaman Getah Betadine Bagi Warga Bengkulu

BACA JUGA:Warga Bengkulu Rasakan Manfaatnya Daun Pandan Untuk Kesehatan

 

Bentuk dari buah lontar ini seperti jelly berwarna putih, didalamnya menyimpan air yang rasanya hampir sama dengan kelapa. Tekstur dari buah ini kenyal, dan banyak disukai orang-orang.

Buah lontar merupakan pilihan sehat bagi mereka yang sedang menjalani diet atau mengidap diabetes karena kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi. Banyak yang meyakini bahwa lontar memiliki khasiat sebagai obat alami untuk berbagai penyakit.

 

Buah ini juga bermanfaat dalam membantu masalah pencernaan dan dapat mencegah peradangan kulit. Beberapa manfaat lainnya yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu