Mau Tahu, Ini Jumlah Pelamar Setiap Formasi Seleksi PPPK Bengkulu Selatan

Mau Tahu, Ini Jumlah Pelamar Setiap Formasi Seleksi PPPK Bengkulu Selatan

Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto, S.IP, M.AP-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Untuk pendaftaran peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) 2024 di Bengkulu Selatan saat ini telah ditutup pada 20 Oktober 2024  lalu.

Kepala BKPSD Kabupaten BS H. Abdul Karim, S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto, S.IP, M.AP menyampaikan, jumlah pelamar 923 orang untuk jumlah disetiap formasi yang dibuka.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Salurkan 1.200 Paket Bantuan Untuk Petani Korban Bencana Alam

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Dilantik, Semua Anggota Diminta Kerjasama

 

Rinciannya, untuk pelamar guru 286 orang, untuk pelamar Tenaga Kesehatan (Nakes) 72 orang dan untuk pelamar PPPK teknis berjumlah  565 orang.

"Dengan jumlah pelamar yang terdaftar sebanyak 923 orang, itu  akan kami lakukan seleksi administrasi terlebih dahulu. Apakah nanti sudah memenuhi syarat apa tidak. Untuk kelulusan administrasinya, itu akan kita umumkan pada tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2024,"ungkap Daniel diruangnnya Rabu (23/10).

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Bengkulu Selatan Diberi Jatah Tiga Stel Pakaian Seragam Sekolah

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

 

Baru nantinya, lanjutnya, bagi yang lulus administrasi,maka seluruh peserta yang akan mengikuti seleksi PPPK diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang nantinya untuk jadwal tesnya akan ditentukan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk jadwal pelaksanaan tes nantinya akan dibagi beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Untuk jadwal tidak bisa ditentukan oleh pihak Kabupaten. Nantinya pihak BKN akan menentukan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan kapan. Kalau sesuai jadwal pelaksanaan,  akan dilakukan pada bulan Desember 2024.

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

BACA JUGA:Ini Kronologi Tangki Modifikasi Mobil Terbakar di Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu