Mau Tahu, Ini Dia Jumlah Dana Alokasi Khusus PUPR Bengkulu Selatan Tahun 2025

Mau Tahu, Ini Dia Jumlah Dana Alokasi Khusus  PUPR  Bengkulu Selatan Tahun  2025

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Teddy Setiawan, ST, MM, M.Si-Fahmi-radarbengkulu

 

Selain itu, pihaknya juga harus mampu menyakinkan Pemerintah Pusat agar DAK bisa dikucurkan. Karena, untuk mendapatkan DAK bukan hanya Kabuoaten Bengkulu Selatan, tetapi ratusan daerah juga membutuhkannya.

Untuk DAK yang diperoleh Dinas PUPR Bengkulu Selatan tahun 2025 memang menurun dari tahun sebelumnya. Tetapi hal itu tidak menjadi persoalan. Seperti ditahun 2024 pihaknya bisa mendapatkan inpres untuk pembangunan sanitasi sebanyak 2.201 dari usulan 2.700.

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

 

Artinya, pembangunan bisa dilakukan selain menggunakan DAK. Ini tergantung bagaimana caranya meyakinkan Pemerintah Pusat. Memang pembangunan itu dibutuhkan.

"Dari DAK yang nantinya dikucurkan ke Bengkulu Selatan, Pemerintah Bengkulu Selatan bisa kembali melakukan pemerataan pembangunan di daerah.Untuk bidang jalan (Bina Marga) kita mendapatkan 33 Miliar, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Rp 2 miliar lebih ,Kemudian untuk bidang cipta karya, juga ada dua kegiatan. Yaitu, satu untuk sistem pengelolaan air minum (SPAM) Rp  2 miliar lebih. Sedangkan untuk  pembangunan sanitasi ini terdiri dari pembangunan saluran pembuangan air tinja (SPAT) dan saluran pembuangan air limbah (SPAL) rumah tangga Rp 4 miliar lebih,"pungkas Teddy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu