Ini Nama-Nama Anggota Paskibraka Asal Kaur Yang Lulus Seleksi Tingkat Provinsi Bengkulu

Rabu 10-07-2024,00:40 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Kaur mengutus 10 pelajar untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.

Dari jumlah sebanyak itu, enam pelajar diantaranya dinyatakan lulus sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kepala Desa di Kabupaten Kaur Resmi 8 Tahun Masa Jabatan, BPD Segera Menyusul

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kaur Diraswan S.Sos,M.Si  melalui sekretarisnya, Lenny Sufrianti SE mengatakan bersyukur ada utusan Paskibraka Kabupaten Kaur yang lulus dalam seleksi tingkat Provinsi Bengkulu itu.

Lebih lanjut  dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kaur mengutus 10 orang pelajar untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Bengkulu. Nyatanya, pada seleksi tersebut enam pelajar  dinyatakan lulus sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu dan akan bergabung bersama 48 pelajar perwakilan Kabupaten/Kota lainnya untuk mengibarkan bendera  pada Upacara HUT RI ke-79 bulan Agustus mendatang.

 BACA JUGA:Baru Satu Partai Politik, Sulman Azis Dapat Rekomendasi Partai Nasdem Untuk Mendaftar Calon Bupati Kaur

 

"10 pelajar yang ikut seleksi, terdapat dua pelajar yang gugur saat ikut tes kesehatan dan delapan pelajar yang lainnya ikut tahapan seleksi sampai tuntas," ujarnya saat ditemui RADARBENGKULU Senin, 8 Juli 2024.

Dikatakannya,  enam utusan itu terdiri dari dua orang putra dan empat orang putri berhasil menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu 2024 dan pengumumannya sudah  diterimanya kemarin malam, Minggu 7 Juli 2024.

 BACA JUGA:Tingkatkan Nilai Kerja, Bappeda Kaur Gelar Rakor Persiapan Evaluasi SAKIP Tahun 2024

   

"Pelajar yang dinyatakan tidak lolos di tingkat Provinsi masih memiliki peluang menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Kaur yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka di lapangan Merdeka pada HUT RI ke-79 pada Agustus mendatang," sampainya.

Ia berpesan kepada enam pelajar yang lolos Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu itu, selain untuk selalu menjaga kondisi fisik/kesehatan dan selalu menjaga nama baik Kabupaten kaur agar nanti bisa masuk karantina dan melaksanakan tugas pengibaran sang merah putih tanpa halangan.

   

Kategori :