Peresmian Sentra Layanan UT di SALUT FKPKBM Kota Bengkulu, Tingkatkan Akses Pendidikan Tinggi

Sabtu 21-09-2024,13:44 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id – Sebuah langkah besar dalam mendekatkan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Bengkulu telah diwujudkan melalui peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) yang berlokasi di FKPKBM Kota Bengkulu, pada Sabtu, 21 September 2024.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Direktur Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan, S.Sos, serta berbagai pejabat pendidikan dan tamu undangan lainnya yang dimana kegiatan hari ini berlangsung dengan penuh semangat.

Direktur Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, menegaskan bahwa pembukaan SALUT ini sangat penting, mengingat saat ini sudah memasuki awal semester ganjil yang berlangsung dari bulan September hingga Desember. 

BACA JUGA:Ini Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Arena Festival Tabut Bengkulu, Jangan Buang Sembarangan

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas, 109 Peserta Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Sentra layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, namun terkendala oleh faktor geografis, ekonomi, dan usia.

 

“Peresmian ini kita lakukan karena sudah memasuki awal pembelajaran semester ganjil. Kami berharap Sentra Layanan UT ini bisa menjadi wadah bagi warga Kota Bengkulu, terutama mereka yang ingin menikmati pendidikan tinggi tetapi terkendala faktor geografis, keuangan, atau usia,” tutur Yusrizal.

 

Ia juga menambahkan bahwa UT Bengkulu saat ini memiliki lebih dari 9.000 mahasiswa aktif, dengan jumlah mahasiswa baru yang sudah mencapai lebih dari 2.500 orang. 

Kehadiran SALUT ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada mahasiswa, mulai dari tahap registrasi, bantuan belajar, hingga persiapan ujian.

“Layanan di SALUT ini meliputi registrasi, bantuan belajar, hingga ujian. Kami memastikan mahasiswa UT tidak hanya dibiarkan belajar sendiri, melainkan didampingi mulai dari pendaftaran hingga ujian,” tambah Yusrizal. 

Kategori :