BI Bengkulu Launching Pasar Ampera Bengkulu Selatan SIAP QRIS

BI Bengkulu Launching Pasar Ampera Bengkulu Selatan  SIAP QRIS

F KPW BI Bengkulu mendiseminasi para pedagang terkait pentingnya pakai QRIS-Adit/Ist-

 

Disisi lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan keagamaan, KPW BI Bengkulu menyalurkan PSBI berupa sarana dan prasarana pendidikan kepada tiga sekolah. Yakni SMKN 4 BS, SMA 4 BS serta SMAN 8 BS dan tiga pesantren  di Kabupaten Bengkulu Selatan. Yakni Ponpes Sabilil Rasyad, Ponpes Quraniyah dan Ponpes Makfiratul Ilmi. 

 

Selain itu juga, sebagai upaya pengendalian inflasi volatile food dari sektor pertanian, telah diberikan berupa bantuan demontration plot budidaya padi berbasis teknologi  dan alat mesin pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Bantuan demplot demontration Budidaya padi berbasis teknologi total organik  MA 11 kepada kelompok tani Pematang Gambir dengan luas tanam 2 Ha berupa benih dan sarana produksi. a. MA 11, superbomasih, pupuk organik dan biopestisida. 

 

Lalu bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani Pematang Gambir berupa 3 unit power tesser dan 3 unit hand tractor pada tahun 2021. 

 

Ada juga bantuan alsintan kepada Kelompok Serai Wangi Komoditas jagung berupa 2 unit hand tractor, satu unit  Corn seller dan satu unit mesin penepung jagung pada tahun 2021.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: