Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Mangkrak

Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Mangkrak

YAR-Inilah titik nol Jalan Jol Bengkulu dari Kelurahan Betungan Menuju Bengkulu Tengah-Azmaliar Zaros-

 

 Bang Ken Surati Presiden 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Senator Bengkulu anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi SH, MH telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Sekretariat DPD RI Perwakilan Bengkulu yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah daerah.

Hasil kesimpulan Raker pada intinya masyarakat Bengkulu meminta Pemerintah pusat di era kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Makruf Amien agar dapat menuntaskan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau.

"Jadi hasil Raker kita kemarin bersama beberapa elemen dan tokoh masyarakat serta Pemda Provinsi Bengkulu. disimpulkan bahwa kabar pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang masuk dalam agenda Program Strategis Nasional (PSN) dan rangkaian bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera mangkrak hingga tahun 2024. Sebab itu, masyarakat di Provinsi Bengkulu sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Karena Tol Bengkulu-Lubuk Linggau ini sudah lama dan sangat diharapkan oleh rakyat Bengkulu agar bisa dituntaskan. Karena selain Tol pertama untuk Bengkulu. Secara dampak, dengan adanya Tol yang menghubungkan Bengkulu-Lubuk Linggau dan nanti akan terkoneksi dengan Tol Trans Sumatera, maka keberadaan Tol ini nanti tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu," ungkap Senator Bengkulu yang terkenal dengan sapaan Bang Ken tersebut, Selasa (30/8).

BACA JUGA:Operasi Wanalaga Polda Bengkulu Amankan Belasan Tersangka

Ditegaskan oleh mantan Walikota Bengkulu periode tahun 2008-2013 itu, hasil Raker mereka di DPD nanti segera dituangkan dalam surat resmi yang akan disampaikan ke Presiden, Ketua MPR RI, ke Ketua DPR RI dan Ketua DPD RI.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (46)

"Suratnya sudah kita buat dan  segera kami sampaikan hasil dari aspirasi seluruh masyarakat Bengkulu. Harapan kita Tol Bengkulu-Lubuk Linggau bisa selesai tahun 2024. Sebab itu, pekerjaannya jangan terhenti. Semestinya pekerjaan pembangunan Tol tahap kedua bisa dilaksanakan kembali tahun 2022 ini. Kemudian tahun 2023 untuk tahap terakhir. Sekali lagi kita tegaskan, Bang Ken bersama masyarakat Bengkulu menuntut pemerintah Indonesia Jokowi-Makruf Amien agar bisa menerima dan mengabulkan permintaan masyarakat Bengkulu ini," tegas Bang Ken yang saat menjabat Walikota dulu berteman dengan Presiden Jokowi yang ketika periode tersebut masih menjabat sebagai Walikota Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: