Polres Kepahiang Rutin Gelar Dalmas dan Latihan Penindakan Huru Hara

Polres Kepahiang Rutin Gelar   Dalmas dan Latihan Penindakan Huru Hara

Wakapolres Kepahiang, Kompol Jufri S.I.K beserta jajaran-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Personel Polres Kepahiang dan jajaran bekerja sama dengan PLTA Musi melaksanakan kesiapsiagaan Peleton Pengendalian Massa (Dalmas). Kemudian dilanjutkan dengan latihan penindakan huru hara.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK,M.Si melalui Wakapolres Kepahiang, Kompol Jufri S.I.K menyampaikan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kedepan atau sewaktu-waktu terjadi unjuk rasa atau demo dari masyarakat terhadap PLTA Air Musi.

Jadi, lanjutnya, ini sudah menjadi tugas Sat Pamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan objek vital yang meliputi proyek atau instalasi vital, kawasan tertentu dan objek lainnya termasuk vip yang memerlukan pengamanan kepolisian.

"Ya, baik ada kejadian maupun tidak, kita setiap tahun melaksanakan pelatihan huru hara. Ini setidaknya personel kita yang mekalukan pengamanan berupaya melakukan pencegahan."

BACA JUGA:Sawit Ngetrek, Harga TBS Naik di Mukomuko

Lanjutnya, program ini rutin dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Kepahiang dengan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi.

Adapun maksud diberikanya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan. Sehingga, semua anggota Samapta Polres Kepahiang dan jajaran yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (47)

“Sudah menjadi tugas utama kita untuk memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum. Termasuk nantinya melaksanakan pengamanan aksi massa. Dan saya berpesan kepada rekan-rekan Samapta untuk selalu semangat dalam pelaksanaan tugas. Serta, selalu niatkan langkah kita dalam bertugas sebagai amal ibadah."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: