Ini Hasil Razia dan Tes Urine di Rutan Bengkulu

 Ini Hasil Razia dan Tes Urine di Rutan Bengkulu

Inilah barang yang berhasil ditemukan tim-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) Rutan Bengkulu dan Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu menggelar razia gabungan.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Rudi Sianturi didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu Farizal Anthony, bersama Kepala Pengamanan Rutan Bengkulu Febbri Yantoni, Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Bengkulu Medi Ih Wandi Rabu malam (14/9). 

Tim gabungan bermula menyelusuri seluruh blok yang ada di tahanan. Diantaranya blok pidum, narkoba dan tipikor. Pihaknya langsung melakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan. 

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Rudi Sianturi mengatakan, operasi razia ini dalam melaksanakan deteksi gangguan dini terhadap barang terlarang. 

"Sesuai intruksi Dirjen Pemasyarakatan, kita menggelar razia operasi gabungan bersama tik Satops Patnal PAS bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu. Ini sesuai arahan yakni menegakan tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," terang Rudi. 

BACA JUGA:Disepakati, Harga TBS di Bengkulu Naik

Hasil razia tidak ditemukan handphone dan narkoba maupun senjata tajam. Barang yang ditemukan hanya korek api, kabel, kartu remi, sendok, sikat gigi, gelas hingga kaleng kue. 

"Alhamdulillah, dalam hasil operasi razia tadi tidak ada ditemukan barang narkoba, handphone maupun senjata tajam. Untuk barang ini masuk bisa saja melalui titipan, namun kami dengan tegas untuk tidak ada lagi barang barang yang menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban didalam blok hunian,"  katanya. 

Rudi menambahkan, usai menggelar razia pihaknya juga melaksanakan tes urine dengan sampel acak. "Untuk memastikan tidak ada lagi peredaran narkoba, kita lakukan tes urine dengan sampel acak sebanyak 30 orang dari 15 wbp dan 15 pegawai termasuk Karutannya tadi ikut tes urine. Hasilnya sudah diketahui semuanya negatif," sampainya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (62)

Karutan Bengkulu Farizal mengatakan, operasi razia secara mendadak.  "Razia digelar secara mendadak dilaksanakan dengan tertib. Kami juga mengucapkan terima kasih dari Kodim 0407 Kota Bengkulu dan Satops Patnal PAS Kemenkumham Bengkulu atas kerjasamanya dalam operasi razia ini," tandasnya. 

Sumber: