BLT UMKM Mulai Disalurkan di Bengkulu Selatan

 BLT UMKM Mulai Disalurkan di Bengkulu Selatan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajuddin,S.Sos memberikan sembako kepada pelaku UMKM secara simbolis-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM), Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Dinas PerindagKop menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) berupa bahan pokok untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM). Ini sudah mulai disalurkan dengan tahap pertama dilakukan di Kecamatan Air Nipis sebanyak 29 pelaku UMKM.

Ini dilakukan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. RIfai Tajuddin,S.Sos bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Nurmalena Gusnan, Kepala Dinas Perindagkop, serta beberapa Kepala OPD terkait.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin serahkan bantuan sembako kepada pelaku UMKM secara simbolis. "Pembagian ini kita lakukan agar masyarakat bisa merasakan bahwa kita (Pemerintah) berada ditengah - tengah masyarakat. Walaupun tidak seberapa, tetapi semuanya ada untuk sekitar 500 pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan beras, telor, minyak dan sebagainya,"papar Rifai di Kecamatan Air Nipis Rabu (19/10).

BLT ini disalurkan bukan hanya di Kecamatan Air Nipis saja. Akan tetapi akan diberikan kepada pelaku UMKM yang ada di seluruh Kecamatan. Untuk tahap pertama ini Dinas PerindagKop bekerjasama dengan Toko Kilau Selatan di Desa Maras yang merupakan mitra Pemerintah Daerah menjadi mitra Kios Sekundang.

Adapun yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perindagkop, Binagransya, SP, MM, bahwa dari 500 UMKM yang masuk kedalam data Pemerintahh Daerah menyiapkan anggaran sebesar 300 juta yang nantinya akan diberikan kepada pelaku UMKM sebesar Rp600.000,- yang akan dibagikan secara bertahap selama dua kali dengan besaran Rp.300.000,-.

BACA JUGA:Perjuangkan Aspirasi Petani dan Peternak

"Adapun BLT yang kita berikan bukanlah uang tunai,tetapi sembako yang kita berikan senilai dengan harga Rp.600.000,-. Karena kita menginginkan BLT yang kita berikan tepat sasaran dan tepat guna akibat dampak kenaikan BBM tersebut,"papar Binagransya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Nurmalena Gusnan. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan Pemerintah kepada pelaku UMKM bisa bermanfaat. Setidaknya mampu mengurangi pengeluaran masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA: Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol Masih Berlangsung

"Dengan bantuan berupa sembako,dimasa inflasi mengalami kenaikan masyarakat tetap bisa memberikan kebutuhan pokok terhadap keluarganya dengan makanan yang sehat. Yang tidak lain tujuan kami agar kedepannya tidak ada anak yang mengalami stunting karena kebutuhannya bisa terpenuhi,"pungkas Lena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: