SDIT Insan Mulia Kota Jadikan Siswa Qur'ani Berprestasi

SDIT Insan Mulia Kota Jadikan Siswa Qur'ani Berprestasi

Kepala SDIT Insan Mulia, Sigit Herman Susilo, S.Pd.I didampingi oleh Wakil Kepala sekolah, Akhmad Syaufi, S.Pd-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dengan hanya berniat mencerdaskan anak bangsa untuk kehidupan lebih baik kedepan, In shaa Allah segala rintangan dapat dilalui ini tercermin dari perjalanan berdirinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mulia Kota Bengkulu.

"Sekolah kami ini bukan langsung ada dan tinggal melaksanakan pembelajaran. Kami benar-benar mulai dari nol. Berawal tahun 2014 silam meminjam emperan di samping rumah salah satu teman yang berada di depan Kantor Camat Sungai Serut. Emperan itu beratap seng luasnya 3x6 m. Setelah kita sekat dinding luasannya menjadi 4x8 m, kami membuka penerimaan siswa baru di bulan Juni 2014 dan muridnya alhamdulillah 15 orang," ujar sang Kepala sekolah, Sigit Herman Susilo, S.Pd.I didampingi oleh Wakil Kepala sekolah, Akhmad Syaufi, S.Pd kepada RADARBENGKULUONLINE.COM Kamis pagi (8/12) .

Lokasi sekolah saat ini, lanjutnya, merupakan tanah wakaf dari Henderman Burhan.

"Lalu saya berpikir untuk ke kelas dua bagaimana ke-15 murid saya akan belajar, sedang untuk belajar saat itu masih di emperan. Lalu tanpa diduga atas pertolongan Allah SWT melalui Bapak Henderman Burhan yang merupakan pemilik Hotel Vista Kota Bengkulu memberikan tanah wakafnya untuk dibangun sekolah, ya ini tanah beliau. Pak Henderman memberikan tenggat waktu jika dalam 1 tahun tidak kita bangun, tanah ini akan ditarik beliau lagi. Dan alhamdulillah kita berhasil membangun dan mulai tahun 2015 kita sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar disini. Dan sampai kini murid kita sudah berjumlah 270 orang siswa dengan 3 angkatan sudah kita luluskan," imbuh pria asal Jakarta ini.

Saat ini, paparnya, jumlah karyawan seluruhnya berjumlah 27 orang. Pendidikan yang diajarkan di sekolah yang beralamat di Jalan Halmahera RT. 3 RW. 2 samping Mako Brimob Kelurahan Surabaya ini cenderung ke Al-Qur'an.

BACA JUGA:Wawali Letakkan Batu Pertama di SD Negeri 7 Kota Bengkulu

"Jam sekolah dari pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pendidikan cenderung ke muatan Al-Qur'an. Harapan kita tamat dari sini lulusan itu minimal hafal 2 juz. Kami memakai kurikulum Dikbud dan kurikulum pesantren. Seperti menghafal Al-Qur'an (tahfidz) dan membaca Al-Qur'an (tahsin). Setiap pagi sebelum belajar anak-anak melaksanakan salat dhuha," tutur Sigit.

Untuk hafiz Qur'an gratis semuanya. "Penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024, gelombang pertama tanggal 1 November 2022 hingga 6 Januari 2023 dan gelombang kedua tanggal 8 Januari 2023 hingga 3 Februari 2023. Setiap tahun ada kuota beasiswa untuk 2 orang siswa hafiz Qur'an. Siswa itu akan dapat seragam, buku, tas dan lain-lain secara gratis. Kita sudah bekerjasama dengan Lurah Kelurahan Surabaya bahwa tahun ini anak yang terdekat dari sekolah yang dapat beasiswa ini agar memudahkan antar jemput anak itu. Salah satu program unggulan disini ada kelas takhasus. Kelas ini setiap hari sebelum belajar jam 07.00 WIB hingga 08.00 WIB anak-anak tersebut menghafal Al-Qur'an,"ucap Sigit.

BACA JUGA:Amboi Indahnya Rafflesia Arnoldi Mekar di Taba Penanjung

Prestasi siswa antara lain, Juara 1 An. Athiyyah Fakhira dalam LCC Qur'an Juz 30 Putri Tingkat SDIT se-Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke 303 Kota Bengkulu bulan Maret 2022.

Juara 3 An. Abdul Muhsin Habibillah dalam LCC Qur'an Juz 30 Putra Tingkat SDIT se-Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke 303 Kota Bengkulu bulan Maret 2022, Juara harapan 3 Festival Joko Paman (Pojok Konsultasi Pangan Aman) Balai POM Bengkulu Tahun  2022.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: