Ayah Bunda Mau Ananda Menuntut Ilmu Sekaligus Jadi Hafiz Al-Quran, Buruan ke SMPIT Asy Syakur Bengkulu

 Ayah Bunda Mau Ananda Menuntut Ilmu Sekaligus Jadi Hafiz Al-Quran,  Buruan ke SMPIT Asy Syakur Bengkulu

Siswa SMPIT Asy Syakur melasanakan kegiatan rutin hari Sabtu, yaitu senam pagi bersama-sama guru-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  -  "Salah satu program unggulan kita yaitu tahfidzul Al-Quran. Siswa atau santri akan menjadi seorang hafidz atau penghapal Al-Quran dengan target dalam 3 tahun sekolah siswa bisa menghapal Al-Quran minimal 5 juz,"  kata Wakil Kepala SMP IT Asy Syakur Bengkulu, ustadzah Desi Anggeraini, S.Pd kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Senin pagi (9/1).

 

Program unggulan lainnya, ujar Ustadzah Desi, yaitu Bahasa Arab. "Disini (SMPIT Asy Syakur, red) ada kegiatan rutin. Misal setiap hari Sabtu program sekolah senam bersama yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. 

Kegiatan ini adalah salah satu program sekolah. Dimana setiap hari Sabtu diisi dengan kegiatan senam bersama dan dilanjutkan dengan program mingguan sekolah. 

Sebelumnya perlu diketahui, sekolah kami memiliki kegiatan program mingguan. Salah satunya, ya senam bersama ini. Ada lagi program mingguan. Yaitu jalan sehat, taddabur alam, dan lain sebagainya. ''Sedikit kami memberi tahu kepada masyarakat bahwa sekolah kami memiliki program unggulan, pogram tahunan, program bulanan, dan program mingguan.''

 Lalu program unggulan berikutnya yaitu bahasa Arab. Siswa akan diberikan pelatihan setiap harinya untuk belajar bahasa Arab serta diadakannya Kamis Arabic. Ini bertujuan untuk penguatan bahasa Arab siswa yang mana hal ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam proses menghafal, sekaligus memahami apa yang mereka hafal," imbuhnya.

Kemudian, tambah ustadzah Desi, Bahasa Inggris. "Yaitu program yang bertujuan menjadikan siswa mahir berbahsa Inggris. Karena bahasa Inggris ini sering dipakai dalam  penyampaian informasi dan ilmu pengetahuan, sehingga siswa akan memiliki wawasan yang lebih luas jika dapat berbahasa Inggris dengan baik, dan program multimedia serta program olahraga," paparnya.

BACA JUGA:Rp 60 Miliar Dana Pusat Akan Mengalir ke Bengkulu Selatan

Kembali ustadzah Desi, disini juga menerima siswa yang tidak ingin bermukim.

"Lembaga kami juga menerima calon siswa yang tidak ingin bermukim ataupun yang berminat mukim/boarding school dan kami juga membuka penerimaan siswa baru melalui jalur beasiswa dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.''


Siswa SMPIT Asy Syakur melasanakan gerakan senam pagi bersama-sama guru-Adam-

Jadi, bagi masyarakat Kota Bengkulu maupun luar Kota Bengkulu yang masih bingung mencari lembaga yang tepat untuk ananda bersekolah, boleh datang ke lembaga kami sebagai pilihan yang tepat bagi ananda menuntut ilmu sekaligus menjadi seorang hafidz Quran.

 SMPIT Asy Syakur membuka penerimaan siswa/siswi baru untuk tahun ajaran 2023/2024.  Dengan pendaftaran gelombang 1 pada Desember 2022 s/d Januari 2023, gelombang 2 pada tanggal 1 Februari 2023- Maret 2023, dan gelombang 3 akan dibuka jika kuota belum terpenuhi. 

''Untuk lebih jelasnya, langsung datang ke Pesantren Al-Qur’an Asy Syakur," promonya.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (30), Kerajaan Bangkahulu Terdiri dari Tiga Devisi

Ditempat terpisah, ustadz Agus Delianto, M.Pd selaku pembina mengatakan, Pesantren Boarding School Asy Syakur yang beralamat di Jalan Rinjani 10 RT.10 RW. 02 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu menerima wakaf dari donatur.

"Bagi para dermawan, dapat menyampaikan wakaf dan sedekahnya melalui rekening BRI dengan nomor 011501020941534  An. Asrama Yatim AS SYAKUR. Kami menerima semua sumbangan bapak dan ibu semua. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di Asy Syakur merupakan bukti dari donasi para donatur sampai saat ini," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: