Transparan, Dana Hibah Disalurkan Rp 2,6 Miliar ke Rumah Ibadah Bengkulu Selatan

 Transparan, Dana Hibah Disalurkan Rp 2,6 Miliar ke Rumah Ibadah Bengkulu Selatan

Kasubbag Bina Mental dan Spritual, Depi Hermansyah, SE-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Pemerintah Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) tahun 2023 ini menyalurkan dana hibah sebesar Rp 2,6 Miliar untuk 68 tempat ibadah (Masjid) dan 2 untuk gereja, serta 12 organisasi seperti TPQ, majelis taklim. Ini sesuai dengan proposal yang diajukan dan hasil seleksi dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kabag Kesra Setda Bengkulu Selatan,  Sulaiman Efendi, S.Sos melalui Kasubbag Bina Mental dan Spritual Depi Hermansyah, SE menjelaskan, dana hibah akan diberikan kepada bidang keagamaan. Nantinya, langsung akan diberikan kepada pengelola hibah tersebut dengan cara dilakukan transfer.

 

 

"Hal ini kita lakukan untuk menghindari tindakan korupsi apabila bantuan tersebut diberikan secara chas atau langsung. Bantuan yang paling besar diberikan kepada masjid sebesar Rp 200 juta, yaitu Masjid Muhtadin Jalan Gang Benteng, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Manna dan  Masjid At-Taqwa Jalan Mangga Besar Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna,"papar Depi kepada RADARBENGKULUONLINE.COM di ruang kerjannya tadi pagi.

BACA JUGA:Hati-Hati Hoax Penerimaan CPNS, Pantau di Situs Resmi dan Terverifikasi Milik Pemerintah

Untuk selebihnya akan diberikan kepada masjid sesuai dengan dengan kebutuhan. Ada yang Rp 20 sampai 30 juta.Bagi masyarakat yang ingin mengetahui jumlah yang ditransfer bisa langsung melihat kepada pengurus masjid yang ada untuk memastikan dana yang ditransfer pihak Pemerintah sama dengan apa yang diterima.

 

 

Depi juga menambahkan, selain ada yang mencapai Rp 200 juta, ada juga yang menerima bantuan itu sampai ratusan juta lainnya.

Seperti untuk Masjid Al-Muhajirin Dusun Kelutum Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya mendapatkan dana hibah sebesar Rp 150 juta. Lalu, Masjid Al-Munawwar Kelurahan Padang Kapuk, Kecamatan Kota Manna dan Masjid Al- Falah Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Bunga Mas. Masing-masing kedua masjid ini menerima bantuan dana hibah sebesar Rp 100 juta.

BACA JUGA:Membanggakan, Siswa SMP Al-Azhar Bengkulu Sabet 8 Medali di Bandung Lautan Api International Championship 4

 

"Sebelum hibah ini kita berikan, kepada yang menerima, kita akan melakukan beberapa tahapan. Seperti melakukan survei ke masjid yang akan dibangun melalui dana hibah. Lalu mengumpulkan seluruh ketua pembangunan masjid yang mendapatkan hibah. Bahkan kita juga mengecek persiapan kelengkapan administrasi pencairan dana hibah. Semoga dengan hibah ini rumah - rumah ibadah yang ada di Bengkulu Selatan bisa memberikan kekhusyukkan kepada umatnya untuk beribadah,"pungkas Depi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: