Pemda Bengkulu Selatan Berikan Bantuan kepada Petani Gagal Panen

Pemda Bengkulu Selatan  Berikan Bantuan kepada Petani Gagal Panen

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM , Wakil Bupati H.Rifai Tajuddin,S.Sos dan Ketua PKK Nurmalena Gusnan menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Akibat curah hujan deras, perkebunan padi dan jagung sekitar 40 hektar di kecamatan Bunga Mas jadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk meringankan beban masyarakat, maka pemerintah daerah memberikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang mengalami kerugian.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Targetkan Raih Predikat Madya Kota Layak Anak

 

 

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mendengar berita tersebut  langsung memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan langkah - langkah teknis untuk mengatasi banjir yang melanda sekitar Kecamatan Bunga Mas, Desa Tumbuk Tebing, Gunung Kayo dan Padang Brunai.

BACA JUGA:Uang Sertifikasi Guru yang Belum Dibayarkan Segera Cair

 

 

 

"Saat ini kita bersama OPD terkait juga memberikan bantuan seperti beras sebanyak setengah ton, mie. Lalu, kami berikan solusi berupa bibit ikan dari Dinas Perikanan,dan bibit padi dan jagung dari Dinas Pertanian yang nantinya bisa digunakan pada musim tanam. Nantinya akan dibagikan kepada yang terkena musibah,"ucap Gusnan.

BACA JUGA: Badan Wakaf Al-Quran - Pemprov Bengkulu Siap Lahirkan Penghafal Al-Quran

 

 

 

Bagi Pemerintah Kecamatan, lanjutnya, harus memperhatikan kalau nantinya sudah memasuki musim tanam masyarakat diperbolehkan bertanam.

Tetapi kalau keadaan yang belum memungkinkan, Pemerintah Kecamatan harus memberitahukan kepada seluruh masyarakat agar kejadian yang serupa tidak terjadi kembali.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Kalau ASN Semangat Sekali Berpolitik, Sebaiknya Mundur Saja

 

 

 

Bantuan yang diberikan bukan untuk menutupi ataupun mengganti kerugian yang masyarakat alami. Karena, Pemerintah Daerah mungkin tidak mampu untuk mengganti semua kerugian itu.

Tetapi, setidaknya bisa memberikan sesuatu sebagai rasa bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ini Cabor Yang Diperlombakan dalam O2SN Seluma

 

 

 

"Bagi masyarakat yang mempunyai usaha kolam ikan,kami dari Pemerintah bisa membantu masyarakat dengan menggunakan alat berat milik Pemerintah yang berada di Dinas Pertanian dan Perikan, tidak perlu sewa. Tetapi untuk biaya minyak dan operator itu tanggung jawab petani itu sendiri, karena kita tidak mempunyai anggaran untuk itu,"pungkas Gusnan.

BACA JUGA: Warga Seluma Tumpah Ruah Mandi di Bendungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: