TP PKK Bengkulu Utara Dapat Apresiasi dari TP PKK Provinsi Bengkulu

TP PKK Bengkulu Utara Dapat Apresiasi dari TP PKK Provinsi Bengkulu

TP PKK BU Dapat Apresiasi Dari TP PKK Provinsi Bengkulu-Berlian-



ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Sinergitas Kegiatan Lintas Sektor.

 

 

Ini terkait dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023.

 

 

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Rohidin, bertempat di Gedung Dharma Wanita Kota Arga Makmur, Rabu (01/03/2023).
BACA JUGA:Kasus Korupsi DD Talang Pito, Muspani Surati Kejagung

 

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Ketua TP PKK BU, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Meita Elita Arie, SH, Kepala OPD Provinsi.

 

 

Kemudian, perwakilan Forkopimda, Kepala instansi terkait, TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Masyarakat penerima bantuan serta tamu undangan.

 



Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah  Bengkulu Utara mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dan bantuan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Sebab Provinsi Bengkulu Jadi Sasaran Peredaran Rokok Ilegal

 

 

Semoga  arahan yang disampaikan  nantinya dapat bermanfaat untuk perkembangan serta kemajuan dalam menjalankan program PKK.

 


Apresiasi juga diucapkan kepada seluruh TP-PKK Kecamatan dan Desa, dengan begitu banyaknya prestasi serta inovasi yang dikembangkan kepada masyarakat, terkhusus kepada ibu-ibu.

 


"Atas nama pemerintah daerah, Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya Ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu dan rombongan dalam melakukan binaan serta menjalankan program-program kerja.''

BACA JUGA:PLN Tambah Jaringan Listrik untuk Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko

 

 

''Terima kasih juga saya ucapkan kepada Ibu PKK Kabupaten Bengkulu Utara yang terus berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan prestasi serta inovasi dalam kemajuan daerah," ujarnya.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten BU, Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menyambut baik kehadiran tim dari Provinsi dan melaporkan beberapa program-program dan inovasi yang telah dilakukan oleh PKK Kabupaten BU.

 

 

Beberapa dari hal tersebut yaitu melakukan pembinaan serta melakukan pemanfaatan pekarangan rumah untuk memajukan kesejahteraan keluarga dengan menanam tanaman obat serta sayuran.

BACA JUGA:Suzana: Alhamdulillah, Mahasiswa Unib KKN di Kota Bengkulu

 

 

Selain memberikan gizi yang cukup PKK Kabupaten BU agar dapat memajukan usaha kecil masyarakat dan berdampak baik kedepannya.

 


"Kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2023 ini memberikan spirit dalam menjalankan tugas serta kepeduliannya kepada masyarakat telah disampaikan dan  berjalan dengan baik.''

 

 

''Hal ini, terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam menjalankan program yang ada serta melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan organisasi ini," jelasnya.

BACA JUGA:Ada Apa? Kantor Bappeda Benteng Digeledah Kejari

 

 

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Rohidin, dalam sambutan yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meluangkan serta melakukan penyambutan atas kunjungan kerja  rombongan dari provinsi Bengkulu.

 

 

'' Kegiatan sinergisitas ini telah dilakukan di beberapa kabupaten ini akan terus berlanjut dan mengapresiasi inovasi-inovasi dari TP PKK Kabupaten dalam mewujudkan kemajuan masyarakatnya.''

 

Dalam kesempatan ini, TP PKK Provinsi serta TP PKK Kabupaten memberikan beberapa bantuan, seperti pemberian seragam olahraga oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Membanggakan, Piala Adipura Bengkulu Utara Diarak Keliling Kota Hingga Balai Daerah

 

 

Kemudian, pemberian gerobak dorong untuk UMKM, bantuan berupa tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan, bantuan kegiatan ketahanan pangan keluarga senilai Rp 20 juta, sembako, pemenuhan gizi anak pada ibu hamil.

 

 

Lalu, bantuan pendukung pengobatan untuk masyarakat senilai Rp 5 juta, BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan lainnya yang diberikan secara simbolis kepada masyarakat yang hadir pada hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: