Kreatif, Dua Mahasiswi UINFAS Bengkulu Berkolaborasi Membuat Usaha

Kreatif, Dua Mahasiswi UINFAS Bengkulu  Berkolaborasi Membuat Usaha

Inilah contoh salah satu bentuk usaha yang mereka buat-Pito-


Inilah salah satu bentuk bisnis yang siap untuk dijual-Pito-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Yora Nika Iffada  dan Andita,  mahasiswi UINFAS Bengkulu Prodi Komunikasi Penyiaran Islam membuka usaha bersama.

 

 

 

Untuk nama  usaha  itu, kata Yora dan Andita, mereka mencari nama yang bagus dan mudah dingat, ia memberi  nama giftsweett.

 

 

 

'' Mengapa kami menamakan usaha ini giftsweet, kami berdua tidak hanya menjual buket balon saja, tapi kami menjual berbagai barang untuk persiapan ucapan selamat kepada orang-orang yang selesai melaksanakan sempro (seminar proposal),''  ujar Yora.

BACA JUGA:Sukses, Pembukaan Latihan Kader Dasar Fatayat NU Kota Bengkulu

BACA JUGA:Bagus, Jumat Berkah, HMPS KPI UIN FAS Bengkulu Adakan Yasinan dan Tahlil

 

 

 

Awalnya mereka berdua mulai usaha ini itu pada 12 Desember 2022 dan awal mulanya juga sudah mencari referensi-referensi usaha  yang bisa menambah keuangan mereka.

 

 

 

''Kami berpikir kalau untuk jual makanan itu orang sudah banyak, bukan takut untuk bersaing, tapi kalau untuk makanan kami tidak ada tempat untuk menyimpan bahan makanan tersebut.'' ujar Andita.

 

 

 

''Takutnya nanti bahan makanan tidak terjual dan bahan-bahannya itu nanti basi, jadi kami berdua berinovasi untuk membuat usaha yang modalnya kecil dan bahannya itu bisa digunakan kapan saja dan tidak mubazir.'' 

BACA JUGA:Unggul 2-0, Padang Pelawi Menang Atas Sukasari

BACA JUGA:Bank Indonesia Bengkulu Dihujani Pertanyaan Soal CBP Rupiah

 

 

 

Tambahnya, kalau untuk orang tua ya pastinya mendukung usaha ini dan mereka tidak juga meminta uang dari orang tua untuk membuat usaha ini.

 

 

 

''Usaha yang kami buat ini murni dari uang jajan kami berdua dan hasilnya nanti kami bagi dua.''

 

 

 

Usah mereka berdua ini tidak menentu, tidak setiap hari orang bisa memesan. 

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Bangun Pos Kamling Diperbatasan

BACA JUGA:Warga Tagih Stadion Mini Sesuai Janji Kampanye

 

 

 

''Target pasar kami adalah sebatas anak mahasiswa saja, terkadang itu hanya ada pesanan pada saat ada mahasiswa yang melaksanakan seminar proposal,dan ulang tahun satu hari itu kadang ada 1 sampai 3 yang memesan buket bunga dari kami, kadang juga tidak ada sama sekali dalam satu hari itu.'' 

 

 

 

Untuk harapan kedepannya, semoga orderannya semakin meningkat dan orang yang memesan buket  itu puas dan semoga kedepannya  bisa membangun toko untuk usaha berdua ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: